BKPRMI Tapteng Santuni Anak Yatim Piatu Dan Duafa

Tapanuli Tengah2216 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 15.00 WIB

Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Tengah laksanakan Penyantunan Anak Yatim Piatu dan Duafa yang diadakan di Masjid Al Ikhsan, Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah. Minggu (7/4/2024).

Kegiatan Penyantunan Anak Yatim dan Duafa ini merupakan program DPD BKPRMI Tapanuli Tengah yang insya Allah diadakan setiap tahunnya.

Ketua Panitia Rahmad Gea, Sos menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DPD BKPRMI Tapanuli Tengah terhadap anak yatim – piatu dan duafa. Sehingga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa mereka rasakan bahwa mereka tidak sendirian, mereka masih punya saudara yang peduli terhadap mereka.

“Adapun bentuk bantuan nya adalah Beras, Sirup, dan uang. Sebanyak 60 Orang Anak yatim piatu dan duafa yang kita santuni pada Ramadhan 1445 H,” katanya

“Ucapan terimakasih atas bantuan dan Suport dari seluruh Kader BKPRMI dan unsur pemerintahan yang turut serta membantu kegiatan acara penyantunan anak yatim piatu dan duafa,” ucapnya

Camat Badiri Ahmad Saufi Pasaribu, S.Kom, M.M dalam sambutannya menyampaikan selaku Camat badiri saya sangat mendukung organisasi yang melakukan program yang bersifat untuk kemaslahatan ummat.

“Kita mendukung setiap organisasi yang selalu berbuat untuk kemaslahatan ummat, karena dengan pergerakan yang dilakukan oleh BKPRMI kiranya bisa mengurangi kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan belakangan ini,” tegas Saufi.

Ketua DPD BKPRMI Tapteng, Erman Sakti Hutabarat, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kami ucapkan kepada bapak PJ Bupati Tapteng, Camat Badiri, Kapolsek Pinangsori, Mewakili Kepala desa Aek Horsik, Penasehat DPD BKPRMI Tapteng, Kader dan selalu pengurus Bkprmi se Tapanuli Tengah yang telah membantu suksesnya acara penyantunan anak yatim-piatu dan duafa serta berbuka puasa bersama.

“Terimakasih pak PJ Bupati Tapteng yang diwakili oleh bapak Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang terus mensupport setiap kegiatan BKPRMI Tapteng,” ujarnya

Erman juga menghimbau kepada seluruh pengurus Kecamatan BKPRMI agar kiranya melakukan Audiensi kepada seluruh Camat dan Kapolsek di wilayah kerjanya masing – masing. Sehingga bisa berkolaborasi dengan seluruh unsur Muspika untuk menciptakan karakter Pemuda dan Remaja berakhlak mulia. Sehingga tercipta keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Arahan dan bimbingan PJ Bupati Tapteng yang disampaikan oleh Kabag Kesra Pemkab Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M. Si mengapresiasi kegiatan BKPRMI Tapteng.

Parulian menyampaikan bahwa Bapak Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH sangat mengapresiasi pergerakan Pemuda yang terus bergerak untuk kemaslahatan ummat. Bukan hanya omon omon dan bicara belaka, tapi BKPRMI Tapteng terus melaksanakan kegiatan yang jelas, terukur dan terarah.

“Parulian juga menyampaikan bahwa selama saya Kabag Kesra, setiap kegiatan Pemkab Tapteng yang bersifat keagamaan Bkprmi Tapteng selalu kami undang,” tegasnya

“Teruslah melakukan kegiatan pembinaan Pemuda Remaja agar bisa terhindar dari kenakalan remaja,” pungkasnya

Turut hadir Kabag Kesra Tapteng, Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si, Camat Badiri Ahmad Saufi Pasaribu, S.Kom, M.M, Kapolsek Pinangsori, Mewakili kades Aek Horsik, Muhammad Saptono Bendum DPD BKPRMI Tapteng, dan Seluruh Dewan Pengurus Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *