Nyaris Diamuk Massa, Warga Padang Lawas di Tangkap Personil Polsek Sibolga Selatan

Sibolga News – Jam 19.00 Wib

Salah seorang pemuda terduga pelaku pencurian, FH (19), yang di ketahui salah seorang warga Padang Lawas nyaris menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri di salah satu rumah warga yang berada Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga.  Minggu (24/6/2018)sekitar pukul 17.00 Wib

Menurut keterangan ibu korban, Dariati, kejadian pancurian yang dilakukan FH bermula saat anaknya Hartati, sebagai pemilik rumah pergi meninggalkan rumah untuk belanja ke warung yang tak jauh dari rumah korban.

Melihat pemilik rumah sudah tidak ada di rumah, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dan mengambil sebuah dompet yang berisi uang sebesar  Rp. 1.202.000 , rupanya aksi pelaku sudah diketahui oleh korban yang melihat pelaku keluar dari rumah miliknya.

“Awalnya anak saya yang kasih tau kalau dompetnya hilang dari rumah dan melihat pelaku keluar dari rumahnya,” terang korban.

Lanjutnya, setelah mendengar keterangan dari anaknya, dirinya pun  memanggil abang pelaku untuk mencari FH.

“Baru tadi pagi nyampe dia ini dari Padang Lawas, katanya mau ikut kerja sama abangnya,”Jelas Hariati

Sambungnya, Bersama warga setempat, pelaku berhasil ditangkap di simpang Jalan Murai dan hampir saja nyaris di amuk massa.

“Setelah di interogasi warga, FH mengakui perbuatannya, dan setelah diperiksa, dibawah sepatunya dapatlah uang sebesar Rp. 850.000, dan selebihnya di selipkannya di bawah batu, disamping rumah warga,” ucap Dariati

Sementara itu, Kapolsek Sibolga Selatan, AKP Jokner Malau, melalui Kanit Reskrim, Emil Tampubolon, SH membenarkan adanya seorang pencuri yang diserahkan oleh warga.

“Iya benar, pelaku sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” kata Emil saat ditemui di Kantor Polsek Sibolga Selatan.(nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *