Pemko Sibolga Gelar Kegiatan BBGRM XV dan HKG PKK ke-46 Kota Sibolga Tahun 2018

Sibolga338 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Ditandai dengan pemukulan gong, Walikota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk, MM membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Kota Sibolga Tahun 2018, yang dilaksanakan di Jalan Albertus depan Kantor Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Rabu (04/07) pagi.

Pada pencanangan pelaksanaan BBGRM Ke XV dan HKG PKK Ke-46 mengambil tema “Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Menuju Masyarakat Sejahtera dan Berdaya Saing”

Walikota Sibolga, HM Syarfi Hutauruk menyampaikan rasa keprihatinan atas rendahnya tingkat kepedulian dan partisipasi warga masyarakat dalam mensukseskan BBGRM di kota Sibolga.

“Rasa prihatin dan kekecewaan Walikota Sibolga lebih terkhusus untuk saudara-saudara kita masyarakat Etnis Tinghoa yang berada di Kelurahan Pasar Baru tempat berlangsungnya kegiatan Pencanangan BBGRM tersebut, dimana tidak satu orang pun masyarakat Etnis Tionghoa yang hadir pada kegiatan tersebut,” katanya

Dia berharap, kiranya untuk seluruh lapisan masyarakat terkhusus saudara – saudara kita etnis Tionghoa untuk tidak bersikap hidup eksklusif dan tidak peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Karena sebagai mahluk sosial, tentu kita tidak mampu hidup sendiri tanpa bantuan orang lain,” ucapnya

Dirinya menghimbau, kepada para Camat dan Lurah, se-kota Sibolga untuk mengajak masyarakat lebih peduli dan mengembangkan sikap dan jiwa kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa Indonesia warisan leluhur yang sangat dibanggakan dan bahkan dipuji dunia internasional,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua Panitia BBGRM XV dan HKG ke-46, Hendra Darmalius A.Pi, yang juga menjabat sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Pemko Sibolga, memaparkan rangkaian kegiatan yang akan diadakan mulai tanggal 4 Juli – 4 Agustus 2018.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah dialog pembangunan antara Pemerintah Kota Sibolga dengan masyarakat. Dialog ini akan meliputi bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama, serta bidang lingkungan hidup. Pada dialog ini nantinya akan dipaparkan capaian-capaian pembangunan di Kota Sibolga selama 5 tahun terakhir ini,” jelasnya

Sambungnya, selain dialog pembangunan kegiatan lainnya berupa gotong royong kebersihan lingkungan yang akan dilaksanakan di seluruh kelurahan, bakti sosial swadaya masyarakat yang difasilitasi oleh BUMD dan BUMN yang ada di Kota Sibolga, kegiatan lomba  tari kreasi daerah yang disponsori oleh TP PKK, Pemberian bahan stimulant alat gotong royong kepada kelurahan se-Kota Sibolga, Pemberian Bantuan Tanaman Pangan dalam Polybag (cabe merah,cabe rawit,terong ungu,dan tomat), Sosialisasi abdi yasa dan sosialisasi pelajar pelapor keselamatan lalu lintas, pembinaan dan pelayanan KB, Serta pengobatan gratis dan sosialisasi.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan akan dinilai oleh Tim Pelaksana Kegiatan sesuai indikator penilaian yang sudah ditetapkan guna menetapkan kelurahan terbaik I, II dan III yang nantinya akan ditetapkan melalui Keputusan Wali Kota Sibolga,” terang Hendra di dampingi Kadis PMK, PP dan PA Kota Sibolga. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *