Untuk Perayaan HUT RI Ke 73, 70 Siswa Calon Anggota Paskibraka Dilatih

Sibolga368 Dilihat

SIBOLGA  NEWS – JAM 15.00 WIB

Setelah menyeleksi siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kota Sibolga, akhirnya diperoleh 70 siswa yang menjadi calon anggota Paskibraka untuk perayaan HUT RI ke- 73 nanti. 70 calon Paskibraka ini kemudian diserahkan kepada tim pelatih yang terdiri dari TNI (AD, AL dan AU)/Polri. Kamis (26/7/) pagi.

Asisten I Pemko Sibolga, Josua Hutapea yang membacakan pidato Walikota Sibolga mengatakan tujuan dari perekrutan calon Paskibraka, untuk menumbuhkan dan memantapkan nilai – nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air, serta rela berkorban untuk bangsa dan negara.

“Pengibaran bendera pusaka dilakukan oleh putra – putri terbaik bangsa, yang berasal dari rekrutmen sekolah tingkat SLTA atau sederajat. Seleksi dilaksanakan secara berjenjang serta tergabung dalam pasukan pengibar bendera pusaka disemua tingkatan. Baik itu seleksi ditingkat pusat, tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Amatan dilapangan, usai upacara, ke 70 calon Paskibraka memulai latihan pertama mereka dibawa pembinaan anggota TNI/Polri. Latihan tersebut akan berjalan dari mulai pagi hingga petang setiap harinya, sampai peringatan 17 Agustus 2018 nanti. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *