4 Duta Wisata Ogek Dan Uning 2017, Lulus Di Universitas Negeri Pulau Jawa

oleh -1.765 views
Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga Haslan Efendi  didampingi Sekretaris Dinas Alwi Umri Nasution, Kabid Pemasaran Pariwisata Putri Sahara Nasution dan Stap saat poto bersama dengan Duta Wisata Ogek dan Uning

SIBOLGA NEWS – JAM 11.00 WIB

Selain menjadi Duta Wisata Kota Sibolga yang memiliki talenta di bidang Pariwisata, para ogek dan uning juga memiliki kepintaran dalam bidang akademi. Dikarnakan sebanyak 4 orang duta wisata Kota Sibolga Ogek dan Uning lulus di Universitas Jakarta dan 3 duta Wisata masih tahap seleksi dan Persiapan.

Duta Wisata Ogek dan Uning Kota Sibolga dibawa binaan Dinas Parpora Kota Sibolga juara 1 Ogek dan Uning Sibolga Ade Saldy Irawan lulus di Universitas Teknik Perkapalan Dipenegoro (UNDIP) Kepabeanan dan Cukai Sekolah tinggi Akutansi Negara (STAN ), Ruben juara 2 ogek dan uning di Desain Produk di Universitas Kriten Duta Wicana Yogyakarta, Yogi Alfa Juara 3 ogek dan uning lulus di universitas Taruna Politeknik Imegrasi Jakarta, Farel Juara Harapan 2 ogek dan uning di institut Pertanian Bogor (UIN), Nurmaini Tobing juara harapan 2 Lulus tahap Akdemi Seleksi Capra IPDN 2018,Tania Jura 1 Ogek dan Uning mengikuti les bahasa jerman di medan untuk persiapan tes Kedokteran di Jerman dan Afdal Simanjuntak juara Harapan tiga mengikuti pelatihan di Jakarta untuk bekerja di perkapalan Jepang.

Baca Juga :  Pilkada Sibolga Berjalan Sukses, GP Ansor Beri Apresiasi

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga, H Haslan Efendi mengatakan, selain menjadi Duta Wisata Ogek dan Uning juga memiliki talenta yang lain. Selain bernyanyi, menari dan yang dapat mempromosikan pariwisata kota Sibolga serta kekota lain.

“Selain  di bidang akademi, mereka juga ungul dan sudah di buktikan oleh para duta wisata kita dan dari 12 duta wisata 4 di antaranya lulus di Universitas Jakarta dan 3 lagi sedang mengikuti seleksi dan persiapan selebihnya masih sekolah,” ujarnya.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita selaku Dinas Parpora Kota Sibolga yang membina duta wisata kita ini bisa meraih kelulusan di Universitas dan kita tau masuk di universitas ini tidak mudah, dan ini bisa menjadi motivasi kepada para Putra dan Putri di seluruh SMA yang ada di Kota Sibolga,” tambahnya

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pembangunan Halte Kebun Jambu yang 'Asal Jadi'

Lanjutnya, kita berharap dengan adanya pretasi yang di raih di bidang Akademisi ini. Bisa menjadi motifasi kepada para orang tua dan anak agar mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Duta wisata ogek dan uning Kota Sibolga dan kita akan langsung turun kesekolah untuk mencari peserta calon Finalis Duta Wisata Ogek dan Uning Tahun 2018,” tungkasnya.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Pariwisata Putri Sahara Nasution mengatakan seleksi kali ini kita akan langsung turun ke sekolah – sekolah yang ada di  Kota Sibolga. Untuk memberikan Motifasi dan masukan kepada siswa – siswi tahun ini

“Pemilihan Duta Wisata uning ogek tidak sesulit tahun kemarin dan untuk tahun ini hanya mengunakan KTP dan KK  harus warga Kota Sibolga,” ujarnya. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *