Dua Anjing Pelacak Di Turunkan Ke Lokasi Penembakan Polisi

Cirebon News- Brimob Polda Jawa Barat menerjunkan dua anjing pelacak ke lokasi penembakan dua anggota Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Barat di Km 224 Tol Kanci-Pejagan.

Menurut salah seorang anggota brimob, dua anjing yang dilibatkan dalam penyelidikan kasus ini, yaitu berjenis Mix Herder dan Rottwieler serta berjenis Belgian Malinois

“Keduanya memiliki keahlian yang berbeda,” ucap salah seorang anggota Brimob di lokasi kejadian, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Menurutnya, salah satu anjing memiliki keahlian untuk melacak senjata dan bahan peledak. Sedangkan anjing jenis kedua, memiliki keahlian untuk melacak secara umum, seperti jejak dan lainnya.

“Kalau yang Mix Herder dan Rottwieler, memiliki keahlian untuk mendeteksi senjata dan peledak,” jelas anggota tersebut.

Dirinya juga mengatakan, kedua anjing tersebut sudah tiba di lokasi kejadian sejak subuh tadi. Keduanya juga sudah berkeliling untuk menemukan bukti terkait penembakan tersebut. Namun petugas enggan menjawab, mengenai bukti apa saja yang sudah ditemukan.

Sebelumnya, dua anggota PJR Polda Jabar Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana ditembak oleh OTK saat melakukan patroli di Tol Kanci-Pejagan. Keduanya ditembak di KM 224 saat mencoba memperingatkan tiga OTK yang kedapatan berada di pembatas jalan tol.

Pelaku tidak menggunakan kendaraan. Mereka langsung lari keluar jalan tol setelah mendapat tembakan balasan dari petugas. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *