Kapolda Ajak Tokoh Lintas Agama Jaga NKRI

Sibolga475 Dilihat

SIBOLGA  NEWS– JAM 15.00 WIB

Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bersama Polres Kota Sibolga bersama Kabupaten Tapanuli Tengah,  Forkopinda, FKUB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan masyarakat Kota Sibolga gelar kegiatan silaturahmi dan tatap muka, yang di laksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Rabu (17/10) malam.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs.  Agus Adrianto, SH menyampaikan, saya ucapkan terimakasih atas sambutannya yang cukup luar biasa di berikan kepada kami dan saya juga sangat terharu di sini saya melihat kerukunan antar umat agama baik di Kota Sibolga dan Tapanuli tengah yang begitu sangat kuat rasa saling menghargai antar umat beragama.

“Kedatang kami kemari adalah dalam rangka kunjungan kerja, yakni mengecek kegitan Polres Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah sejauh mana polres dekat dengan masyarakat dan mengayomi masyarakat, yang kedua adalah menepati janji dengan adinda saya Baktiar Ahmad Sibarani ini pertama kalinya saya melakukan kunjungan kerja semenjak menjadi Kapolda Sumatera Utara,” tuturnya.

Lanjutnya, Polri harus dekat dengan masyarakat, dan polri juga harus melakukan apa yang di sukai masyarakat dalam tugas kepolisian bukan melakukan yang di benci masyarakat, bagaimanpun juga tugas keamanan menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat Kapolda Sumut mengajak kepada Seluruh elemen Masyarakat Sibolga – Tapteng, saya menghimbau kepada elemen masyarakat untuk sama – sama menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pemilu yang akan datang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menyampaikan, Sibolga dan Tapanuli Tengah adalah contoh miniatur kerukunan antar umat beragama yang ada di Indonesia.

“Acara temu ramah yang kita laksanakan hari ini, memiliki nilai bernuansa psikologis yang sangat berarti, karena pada hari-hari yang akan datang, kita selalu akan senantiasa berkoordinasi dengan lembaga kepolisian untuk berkerjasama dalam rangka mengembangkan tugas – tugas pelayanan kepada Masyarakat dan Negara,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan kita harus tetap menjalin erat tali silaturahmi, dimana hal tersebut akan mempermudah kita mencapai prestasi kerja masing-masing sesuai dengan yang diinginkan oleh bangsa dan negara ini, khususnya masyarakat Kota Sibolga,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol Drs.  Agus Adrianto, SH, Bupati Paluta, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Bupati Tapanuli tengah Bhaktiar Ahmad Sibarani, Wali Kota Padang Sidempuan, Bupati Padang lawas, Wakil Bupati Tapnuli tengah Darwin Sitompul, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batu Bara  dan para Pimpinan OPD  se-Kota Sibolga. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *