Suara Rakyat Dalam Pemilu Mahal

Politik, Siantar305 Dilihat

Suara rakyat dalam Pemilu 2019 yakni Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sangatlah mahal. Karena menurut Halasson Sihombing, suara tersebut dapat menentukan nasib daerah selama lima tahun ke depannya.

“Sangat mahal, bisa menentukan masa depan suatu daera,” ucapnya Rabu (27/3) sekira jam 15.00 wib.

“Jangan sekali-kali mau dibeli murah suara rakyat. Jangan hanya uang limapuluh ribu rupiah, kita memberikan suara kita sedemikian mudahnya. Padahal dampaknya akan sangat besar di kemudian hari, jika pejabat tersebut tidak amanah,” sambung Halasson Sihombing.

Di samping itu, sambung Halasson, masyarakat juga harus memberikan suara dengan hati dan berdasarkan kemampuan serta kapabilitas Calon Kepala Daerah itu sendiri.

“Jangan memilih berdasarkan uang yang tidak seberapa. Sebab jika sudah terpilih, maka pejabat tersebut tidak akan memikirkan rakyat lagi. Sebab rakyat sudah dibeli dengan uang yang tidak seberapa itu, plus sarung atau sembako,” bilangnya.

Dalam kesempatan ini, Halasson Sihombing juga memberi penjelasan tentang pemahaman empat pilar MPR yang sangat penting bagi semua anak bangsa.

“Dalam empat pilar MPR itu jelas tercantum semua hal yang sebenarnya bisa menjadi solusi permasalahan bangsa. Jika kita konsisten mengamalkannya, maka Negara kita ini akan semakin dekat dengan cita-cita tercapainya kesejahteraan bersama,” tutupnya. (Kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *