SMP Kartini Handayani Bella Lubis Lolos SMA Plus Pandan Sibolga

Siantar670 Dilihat

SIANTAR NEWS – JAM 09.00 WIB

Bella lubis alumni pertama SMP Kartini Handayani  lulus SMA Plus Pandan Sibolga. Disambangi di Jalan Kartini 10, kelurahan Timbang Galung kecamatan Siantar Barat kota Pematangsiantar. Jumat (29/2) Sekira jam 09.00 wib, Kepala sekolah SMP YP Kartini Handayani  Bintang Saurma Pasaribu S.Pd menuturkan  sekolah itu baru berdiri empat tahun, tapi biarpun masih menamatkan anak pertama kita sangat bangga karena alumni pertama sudah masuk ke salah satu SMAN 1 plus Matauli Pandan Sibolga atas nama Bella Lubis.

“Kenapa dia berhasil masuk ke sekolah SMA Plus,  setelah ujian disana dan berkat  pengalaman dia dari sekolah ini ternyata banyak yang diambil dari sini dan dikembangkan di tempat sekolah dia sekarang,” katanya.

Menurut Saurma, Bella ini orangnya pemberani, tetapi dibalik pemberani tersebut dia juga mempunyai skill atau punya kemampuan yang besar.

“Di sekolah ini Bela orangnya selalu di depan kadang dia memimpin English morning, kadang dia memimpin senam di depan, dan dia sempat meraih juara 3 puisi, juara 2 menari” katanya.

Bintang Saurma menuturkan,  yang paling besarnya itu, sekolah kami ini mengikuti Olimpiade sains se-Sumatera Utara yang dihadiri oleh 6000 peserta.

“Tapi sekolah kita mendapat peringkat no 12, karena yang diambil peringkat 1 sampai 20, jadi kita dapat sertifikat dari Sumut,” terangnya.

“Tahun ini kami juga mengikuti UNBK, untuk persiapan UNBK kita sudah mempersiapkan anak didik kita. Seperti melalukan simulasi, melatih siswa sampai mahir dalam mengisi data untuk keperluan UNBK. Fasilitas juga sudah kita siapkan karena kita sudah mandiri, ” sebutnya.

Kepsek menerangkan, Sekolah kami masih baru menjalani 4 tahun, kalau untuk anak bayi masih masa pertumbuhan. Tapi  jangan kami itu sudah meluluskan anak yang bisa bersaing disekolah lanjutan, bahkan masuk kesekolah favorit bahkan sekolah plus.

“Semuanya  karena pengajaran dan pembelajaran kami menggunkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), yang sangat inovatif dan kreatif, bahkan sangat nyaman belajar outdoor dan indoor.Bahkan  Guru-gurunya sudah berpengalaman,  profesional dan bersertifikasi,” tutupnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *