Polres Sibolga Gelar Tablig Akbar

oleh -122 views
Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, SIK, MH saat foto bersama Kasubdit Polmas Dirbinmas Polda Sumut AKBP F. Nasution

SIBOLGA NEWS – JAM 16.00 WIB

Dalam rangka mewujudkan pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif yang aman kondusif, damai, dan sejuk  Tahun 2019 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara. Satgas Nusantara Polda Sumut dan Polres Sibolga menggelar Tablig akbar di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga. Rabu (03/4) sore.

Pembukaan Tablig Akbar juga dibuka dengan pembacaan ayat suci Al,Qur’an.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja mengatakan tujuan utama dari kegiatan Tabligh akbar ini adalah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam menyongsong Pemilu 2019. Serta berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019.

“Kerukukanan yang telah terjalin dengan baik selama ini, harus kita jaga menjelang pesta demokrasi yang tinggal beberapa hari lagi. Masyarakat kami minta untuk menyikapinya dengan bijaksana, walaupun berbeda dalam pilihan jangan sampai memecah persaudaraan,” ucapnya.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, SIK, MH saat memberikan kata sambutan

Kapolres juga mengingatkan agar semua pihak senantiasa selalu menjaga persatuan, kesatuan dan kondusifitas Kamtibmas yang selama ini telah terbina dengan baik. Kota Sibolga merupakan kota yang berbilang kaum dan selama ini masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, dan agama yang damai bisa hidup berdampingan penuh dengan toleransi.

“Kita mendatangkan Al Ustad Riza Muhammad dari Ibukota Jakarta. Mudah – mudahan nantinya semoga Al Ustad Riza dapat memberikan kesejukan untuk kita semua dan juga untuk kota Sibolga yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Sibolga H. M Syarfi Hutauruk yang diwalili Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius menyampaikan susasana mendekati Pemilu semakin menghangat. Tetapi kita harus tetap mempunyai prinsip – prinsip perbedaan dan keberagaman adalah salah satu keindahan dalam kehidupan bermasyarakat, perbedaan bukan untuk membuat terpecah belah melainkan  dengan keberagaman akan membuat kita semakin bersatu untuk menuju pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

AL Ustad Riza Muhammad saat bercemarah didepan para undangan Tablig Akbar Polres Sibolga.

“Suksesnya pemilu damai berawal dari diri kita sendiri oleh sebab itu, mari kita kontrol diri untuk tidak terpancing dengan provokasi. Hati – hati terhadap provokasi. Kemudian mari kita jaga diri kita sendiri untuk tidak terpancing karena pemilu damai merupakan tanggung jawab kita semua,” katanya.

Disisi lain juga disampaikan Al Ustad Riza Muhammad mengatakan mudah – mudahan silaturahim ini membawa berkah pada kita. Karena tanda – tanda mendapat keberkahan antara lain dapat melaksanakan sholat tepat waktu.

Selain itu Riza juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan NKRI dengan tetap bersyukur kepada Allah, SWT dan bertaqwalah dimanapun berada.

Para undangan Tablig Akbar Polres Sibolga saat mendengarkan ceramah AL Ustad Riza Muhammad

Riza menambahkan bahwa masyarakat mengamalkan tujuh sunnah Nabi Muhammad SAW yakni jangan lepas dari wudhu, Sholat berjamaah di Mesjid, Sholat Tahajud, Sholat Dhua dan membaca Al Qur,an, Sedekah serta Puasa Senin – Kamis.

“Semoga Pemilu serentak tahun 2019 berjalan, aman, damai dan Sejuk,” terangnya. (nt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *