Antisipasi Napi Langkat Kabur, Polres Tapteng Lakukan Razia

oleh -52 views
Pelaksanaan razia di pimpin langsung para Kapolsek dan Perwira di jalan Sibolga – Tapteng di jalan Sidempuan tepatnya di jalan Sibolga – Tarutung

TAPTENG NEWS – JAM 10.00 WIB

Narapidana yang kabur dari lembaga pemasyarakatan Hinai yang berada di simpang ladang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat diperkirakan sebanyak 500 orang, yang terjadi Kamis (16/5) sekira jam 13.45 Wib

Dikabarkan pada kejadian itu lapas Narkotika Hinai diduga dibakar oleh narapidana hingga menghanguskan gedung, mobil dan kendaraan sepeda motor pemilik pegawai lainnya.

Hingga ditengah ricuhnya ratusan narapidana juga mencari kesempatan untuk melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan

Dalam keterangan Kasi Trantib Lapas Narkotika Langkat, Sunardi menjelaskan, napi yang kabur diperkirakan mencapai 500 orang.

“Ditaksir yang kabur itu ada 500 an  orang lebih. Kita tidak bisa dekat, di luar Lapas banyak tahanan itu,” katanya.

Lanjut dia,  para napi berkumpul di depan gedung Lapas. Dimana kobaran api juga masih menjilati gedung yang ada di dalam Lapas tersebut.

“Petugas kita tidak bisa mendekat ke lokasi gedung Lapas untuk melakukan upaya pengamanan. Lantaran  pihaknya saat ini hanya bisa memantau dari kejauhan sembari menunggu bantuan aparat keamanan datang kelokasi,” sebutnya.

Sementara dalam kejadian kaburnya narapidana sebanyak 500 an orang, pihak Polres Tapanuli Tengah berupaya melakukan Razia gabungan.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, bahwa pelaksanaan razia pada hari Jumat (17/5) sekitar jam 10.00 WIB yang di pimpin langsung para Kapolsek dan Perwira.

“Pelaksanaan razia di jalan Sibolga – Tapteng di jalan Sidempuan tepatnya di jalan Sibolga – Tarutung,” ujar Rensa

Pantauan dilapangan, hingga sampai saat ini kegiatan masih berlangsung, dan sementara tahap razia belum ada satupun pengendara yang dicurigai masih aman dan kondusif. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *