Wabup Buka POR Antar OPD Pemkab Tapteng

TAPTENG NEWS – JAM 9.00 WIB

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul membuka secara resmi Pertandingan Rekreasi Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam rangka menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia dan Peringatan Hari Jadi ke-74 Pemkab Tapteng Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola SMAN 1 Matauli Pandan, Senin (12/08/2019). Acara ini diawali dengan Doa oleh Kakan Kemenag Tapteng Rasidin Barasa, MA dan Laporan oleh Pemimpin Apel Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Pora) Tapteng Dolli TS. Simatupang, SSTP kepada Pembina Apel Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul membacakan Sambutan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani bahwa olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportifitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi kekraban dan persudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

“Kegiatan Pertandingan Olahraga Rekreasi ini bertujuan untuk menunjukkan dan menggambarkan rasa syukur kita karena bangsa kita telah merdeka dan tugas kitalah mempertahankan dan mengisinya. Pertandingan Olahraga Rekreasi ini adalah bentuk kepedulian sekaligus hiburan. Kita harap kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada seluruh ASN dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan semangat kerja kita kedepan,” kata Bupati Tapteng disampaikan oleh Wakil Bupati Tapteng.

“Saya harap dalam pertandingan yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta tetap mematuhi aturan yang tertuang dalam petunjuk teknis pertandingan. Bertandinglah dengan baik tanpa ada keributan apalagi perkelahian. Ini untuk mempererat silaturahmi sambil berkompetisi. Mari bertanding secara gembira dan sportif,” kata Wakil Bupati.

Sebelumnya, Kadis Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara dalam laporannya menyampaikan tujuan pertandingan olahraga rekreasi ini untuk merangsang minat berolahraga antar ASN Pemkab Tapteng, mencegah munculnya kegiatan negatif dan mengedepankan hal positif dan kinerja yang baik, serta mempererat persaudaraan dan tumbuhnya saling mendukung antara ASN di lingkungan Pemkab Tapteng.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada olahraga rekresi ini, yaitu Sepakbola Ria, Bola Voli, dan Tenis Meja. Pertandingan Sepakbola Ria diikuti perempuan memakai daster dari setiap OPD di Lapangan Sepakbola SMAN 1 Matauli Pandan, Pertandingan Bola Voli di Lapangan Bola Voli SMAN 1 Matauli Pandan, dan Tenis Meja di Gedung Gymnasium SMAN 1 Matauli Pandan. Adapun Gerak Jalan akan dilaksankan pada 22 Agustus 2019 dimulai start dari depan Kantor Bupati Tapteng dan finish di Pantai Indah Pandan.

Setelah Wakil Bupati Tapteng membuka secara resmi Olahraga Rekreasi Antar OPD, Kadis Pora Kab. Tapteng menendang bola perdana tanda dimulainya Pertandingan Sepakbola Ria yang mempertemukan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng dengan Tim Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Tapteng. Pertandingan sepakbola ria itu dimenangkan oleh Tim BPBD Tapteng dengan skor 3-0. Pertandingan ini berlangsung dengan meriah dengan dukungan ASN Pemkab Tapteng yang hadir pada pembukaan pertandingan tersebut.

Pembukaan Pertandingan Olahraga Rekreasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Kab. Tapteng, Tim OPD Peserta, Wasit/Juri, dan Suporter ASN Pemkab Tapteng. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *