Damkar Tapteng Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran

oleh -71 views
Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tapteng menggelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran di Lapangan Merdeka, Kecamatan Barus, Tapteng

TAPTENG NEWS – JAM 9.00 WIB

Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran di Lapangan Merdeka, Kecamatan Barus, Tapteng. Sabtu (14/09)

Pelatihan ini di ikuti oleh 6 Puskesmas dari 6 Kecamatan, meliputi Puskesmas Kolang, Barus, Andam Dewi, Sirandurung, Manduamas, dan Saragih.

“Pelatihan ini kita pusatkan di Kecamatan Barus, waktunya satu hari saja,” kata Kabid Damkar Lukman Situmeang.

Ia menjelaskan bahwa Pelatihan Pemadaman Kebakaran ini dilakukan dengan model simulasi dan para peserta diberi pengetahuan tentang bahaya kebakaran dan menggunakan alat pemadam kebakaran.

“Kita harapkan seluruh peserta pelatihan dapat memahami secara umum tentang pemadaman kebakaran menggunakan alat pemadam secara tradisional dan menggunakan alat pemadam api ringan atau APAR sehingga dapat secara tepat mengambil tindakan dalam upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran sejak dini,” tutur Lukman Situmeang.

Adapun Instruktur pelatihan ini terdiri atas Instruktur Senior Jatiaman Pasaribu dan 3 orang Pendamping Instruktur yaitu Herwan, Parlin, Esta Pasaribu, dan Herwin.

Pelatihan Pemadaman Kebakaran ini diikuti dengan antusias oleh peserta dari 6 Puskesmas di Barus dan sekitarnya.

Turut hadir pada pelatihan itu, Camat Barus Mulyadi Malau, MAP dan Ahmad Rifai Sibarani (Anggota DPRD Tapteng Terpilih). (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *