Rahmansyah Sah Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sumut

oleh -229 views
Ketua KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah yakni Rahmansyah Sibarani, SH

MEDAN NEWS – JAM 9.00 WIB

Seratus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) resmi dilantik hari ini, Senin (16/9).  Terlihat wajah baru mendominasi di DPRD Sumut yang dilantik, salah satunya Ketua KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah yakni Rahmansyah Sibarani, SH.

Pelantikan anggota Dewan diketahui mencapai 100 orang yang di laksanakan di ruang Paripurna DPRD Sumut di jalan Imam Bonjol (Medan). Berlangsungnya acara tersebut dengan prosesi pengambilan sumpah janji yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan Sumatera Utara oleh Cicut Sutiarso.

Hadir menyaksikan pelantikan ini di antaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernr Musa Rajekshah, FKPD dan sejumlah pimpinan partai.

“Anggota Dewan hendaknya selalu mengutamakan kepentingan kesejahteraan rakyat,” kata Gubernur Edy saat memberikan sambutan.

Anggota Dewan yang dilantik ini didominasi dari Partai PDI Perjuangan dengan perolehan 19 kursi. Kemudian Partai Gerindra dan Partai Golkar dan masing – masing 15 kursi dan Partai NasDem 12 kursi, serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 11 kursi.\

Kemudian Partai Demokrat 9 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 8 kursi, Hanura 6 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masing-masing 2 kursi, serta Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 1 kursi.

Usai pengucapan sumpah/janji juga digelar penandatanganan fakta integritas yang dilakukan secara simbolis oleh beberapa orang perwakilan.

Dari nama – nama yang dilantik tersebut, hanya 23 yang merupakan petahana atau anggota DPRD Sumut yang lama. Sedangkan yang lainnya merupakan  wajah baru. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *