Dilanda Kabut Asap, Camat Sibolga Kota Bagikan Masker Kepada Masyarakat

oleh -322 views
Dilanda Kabut Asap, Camat Sibolga Kota Bagikan Masker Kepada Masyarakat

SIBOLGA NEWS – JAM 11.00 WIB

Guna menghindari dampak kabut asap yang semakin pekat yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Kecamatan Sibolga kota, Kota Sibolga bagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan. Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung yang didampingi para Lurah – Lurahnya turun langsung membagikan masker kepada masyarakat pada Senin pagi (23/09).

Mardi Tanjung menyampaikan tujuan pembagian masker ini untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan akibat adanya kabut asap yang kini melanda wilayah Kota Sibolga. pembagian masker dilakukan untuk mengantisipasi efek kabut asap kiriman karhutla yang terjadi di Riau dan sekitarnya.

Ia juga mengimbau, supaya masyarakat sebisa mungkin selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar. Karena menurutnya, kualitas udara di kota Sibolga seminggu terakhir ini cukup buruk akibat kabut asap kiriman.

“Saya menghimbau masyarakat kota Sibolga, agar kiranya bisa mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika pun mesti beraktivitas diluar, usahakan selalu menggunakan masker, dan banyak minum air putih,” katanya.

Mardi juga menyebut kabut asap yang melanda sebagian kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mudah – mudahan segera berakhir.

“Kita doakan semoga turun hujan di sini, dan di pusat karhutla sana. Supaya bencana asap ini segera berakhir,” harapnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *