Crutchlow: Saya Sebenarnya Bisa Raih Podium di MotoGP Aragon 2019!

oleh -106 views
Cal Crutchlow (Foto : MotoGP)

ALCANIZ NEWS – JAM 10.00 WIB

Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow memberikan komentar soal raihannya di MotoGP musim 2019 seri Aragon. Crutchlow berujar bahwa dirinya sejatinya layak menyudahi balapan di MotoGP Aragon 2019 dengan meraih podium.

Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, pada Minggu 22 September 2019, malam WIB, Crutchlow memang menunjukkan performa yang tak begitu mengecewakan. Meski Crutchlow sempat melaju sangat lambat, terutama tiga lap awal.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, posisi Crutchlow sempat dua peringkat ke urutan kesembilan pada tikungan pertama. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Crutchlow mampu memperbaiki kecepatannya.

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut juga sempat membuat rider senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kerepotan untuk menjaga posisi ketujuh miliknya. Crutchlow pun mampu menyalip Rossi, dan merebut posisi keenam milik Aleix Espargaro jelang bendera finis berkibar.

Crutchlow pun mengaku cukup puas dengan apa yang diraihnya ketika mengaspal di MotoGP Aragon 2019. Bahkan pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengaku bisa saja meraih podium, andaikan ia tak melakukan kesalahan di awal-awal balapan.

“Tentu saja, hari Minggu ini jauh lebih positif daripada sepekan yang lalu di Misano. Bahkan saya sebenarnya merasa bahwa kami layak setidaknya meraih podium ketiga dalam balapan kali ini,” ungkap Crutchlow, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Selasa (24/9/2019).

Akan tetapi harus diakui saya membuat kekacauan, terutama pada lap pertama. Saya menyia-nyiakan kesempatan yang saya miliki. Bahkan saya sempat tertinggal 7 detik dari Vale dan Aleix. Beruntung saya mampu memperbaikinya, hingga akhirnya berada di posisi ini (keenam),” tutupnya. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *