Jadi Pembina Upacara Di SMA Negeri 3, Kapolres Edwin Himbau Pelajar Jaga Etika

Daerah, Sibolga452 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 8.00 WIB

Untuk menambah jiwa nasionalisme, patriotisme dan sikap patuh terhadap hukum peraturan perundang – undangan kepada generasi penerus bangsa, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja kunjungi SMA Negeri 3 Sibolga sekaligus menjadi pembina upacara bendera, pada Senin (14/10).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sibolga menyampaikan kepada pelajar agar tetap menjaga etika sebagai pelajar yang cerdas serta menjauhi kenakalan remaja supaya para pelajar senantiasa menjaga diri dari pergaulan dan tidak terjerumus pada pergaulan bebas untuk masa depan bangsa.

“Sebagai seorang siswa kita harus menghormati guru dan nasehat orangtua seperti yang tertuang dalam janji siswa dan harus di jalankan serta ditaati oleh siswa. Kemudian bijaklah dalam menggunakan sosial media agar tidak terpengaruh dan tidak ikut -ikutan dalam mensharing mana hal buruk, hindari narkoba jangan terpengaruh dan jangan mudah terhasut narkoba,” ujarnya.

Lanjutnnya, tujuannya untuk mengedukasi anak-anak muda tentang betapa pentingnya berperilaku positif dalam memanfaatkan media sosial sehingga tidak mudah terpengaruh berita hoax yang belum tentu benar.

Tak hanya tentang media sosial, Kapolres juga menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan kepada para generasi penerus bangsa, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siswa dan siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyrakat bangsa dan negara.

“Selain menjadi pembina upacara ke SMA Negeri 3 Sibolga ini, Kunjungan saya juga untuk mengingatkan para siswa/siswi tentang pentingnya belajar tertib berlalulintas, serta menjauhkan diri dari narkoba. Selain itu juga para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa/siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada pelajar agar mampu menjaga kesatuan sesama pelajar dan tidak terjadi perselisihan yang berujung dengan tawuran. Dan mampu menjauhkan diri dari bahanya penyalahgunaan narkoba. Sebab narkoba sama sekali tidak menimbulkan efek positif bagi siswa. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *