Ertiga Suzuki Raih Lima Bintang Fitur Keselamatan

oleh -324 views
Suzuki Ertiga Raih Lima Bintang Fitur Keselamatan

Jakarta News – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui produk andalannya Suzuki All New Ertiga meraih rating lima bintang dalam New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) untuk kategori Child Occupation Protection pada Agustus 2019.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan Performa All New Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur, tetapi juga ketahanan produk yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang.

“Mengingat pelanggan Suzuki sangat peduli keselamatan, melalui All New Ertiga kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak – anak. Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All New Ertiga dan produk kami lainnya,” ujar Dony 7 Desember 2019.

keberhasilan All New Ertiga dalam ASEAN NCAP ini tidak terlepas dari fitur-fitur keselamatkan yang disematkan dalam mobil tersebut, di antaranya dapur pacu yang dilengkapi oleh teknologi HEARTECT yang mampu mengimbangi bodi mobil saat terjadi guncangan tingkat tinggi dengan platform ringan, sehingga unggul dalam konsumsi bahan bakar dan penumpang tetap aman selama berkendara.

Tak hanya itu, proteksi maksimal pada All New Ertiga didukung oleh Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters, dan Child Proof Door Lock. Eksterior All New Ertiga juga dilengkapi fitur keselamatan seperti Electronic Stability Control, Anti-lock Brake System dan Electronic Brake Force Distribution.

Selain mendapat lima bintang untuk kategori Child Occupation Protection, All New Ertiga juga mendapatkan empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection, dan Safety Assist.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari usaha Suzuki untuk mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang sejalan dengan inisiatif ASEAN NCAP untuk menggagas program penilaian untuk kendaraan penumpang yang bertujuan mengevaluasi akibat cedera melalui uji tabrak. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *