Akibat Arus Pendek, Rumah Riki Sinaga di Jalan Perkutut Nyaris Terbakar

oleh -778 views
Satu unit rumah nyaris hangus terbakar di Jalan Perkutut, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, pada Rabu (15/01)

SIBOLGA NEWS – JAM 17.00 WIB

Satu unit rumah nyaris hangus terbakar di Jalan Perkutut, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, pada Rabu (15/01), kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik.

Kepala bidang (Kabid) pemadam kebakaran (Damkar) kota Sibolga, Adhy Siallagan, kepada Tapanuli News 24 Jam, menjelaskan, informasi diperoleh melalui call center, bahwa telah terjadi kebakaran di lokasi tersebut.

Adhy menyebut, pihaknya langsung menerjunkan armada dari Damkar sebanyak 5 unit tambah suplai 1, BPBD 1 suplai, serta personil Satpol-PP.

Baca Juga :  51 Anggota PPS Sibolga Dilantik

“Tim kita turunkan semua kemari, kita tidak mau mengambil resiko, besar kecilnya api, kita tetap turunkan armada kita dengan cepat,” kata Adhy.

Sementara, seorang warga yang berdekatan dengan rumah korban, Riski, mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh Riki Sinaga.

Melihat api yang mulai membesar, kata Riski, warga sekitar pun dengan cepat saling berjibaku untuk memadamkan api.

“Kebetulan saya lagi tidur, dan dibangunkan oleh ibu mertua saya, kami warga sekitar langsung saling tolong-menolong memadamkan api dengan air seadanya, kemudian saya menghubungi pemadam kebakaran kota Sibolga,” terangnya.

Baca Juga :  Dinkes Tapteng Adakan Penyuluhan Napza & Tes Urine Narkoba Bagi Pelajar

Selain itu, seorang tetangga korban, Misran Pasaribu juga mengaku, sempat panik saat melihat kobaran api yang bersebelahan dengan rumah miliknya.

“Kebetulan saya lagi di gudang, dan ada teman meneriakkan asap dan ada api yang mulai membesar, saya pun sama warga sekitar langsung mengambil air dan memadamkan api tersebut,” ucap Misran.

Misran mengatakan, beruntung api tidak cepat membesar, sehingga tidak memakan korban jiwa. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *