Pilih Ketua OSIS 2020 – 2021 SMPN 1 Pandan Tapteng Jalankan Aturan KPU, Bak Pilkada

PANDAN NEWS – JAM 09.00 WIB

Sebanyak 700-an siswa SMP Negeri 1 Pandan Kabupten Tapanuli Tengah, Sabtu (18/01) laksanakan Pemilihan Ketua Osis masa bakti tahun 2020 – 2021.

Kegiatan ini turut dibantu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah dalam hal penyediaan bilik suara dan kotak suara serta tata cara pemilihan yang sesuai aturan KPU.

Sejak pagi hari antusiasme para siswa untuk memilih sangat besar. Karena momen seperti ini baru pertama kali diadakan di SMP Negeri 1 Pandan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pandan, Anwar Said, S.Pd. MM mengatakan pemilihan Ketua Osis ini merupakan wadah untuk mengajarkan secara langsung salah satu praktik berdemokrasi pada siswa. Serta mengenalkan kepada siswa tentang berbagai tahapan pemilu.

“Kegiatan ini diawali penjaringan calon, seleksi, penentuan nomor urut, pemaparan visi misi, kampanye, dan proses pemilihan,” ujarnya.

Dirinya berharap, nanti terpilih Ketua OSIS yang mampu membantu mendukung program dan kemajuan Sekolah.

Sementara itu, salah satu pembantu bidang Kesiswaan SMPN 1 Tapanuli Tengah, Zubair Ahmad mengatakan, ada lima calon yang mengikuti pemilihan Ketua OSIS pada tahun ini, yaitu Firman jaya no urut 01, Yoel steven no urut 02, Aldiansyah Rainang No urut 03, Intan Nuraini no urut 04, serta Rahmad Darmawan no urut 05.

“Kita mendesain pemilihan ketua OSIS saat ini persis seperti pemilu pada umunya, mulai pendistribusian lembar C6. Petugas KPPS, serta denah TPS kita sesuaikan dengan aturan KPU. Terima kasih pada KPU Kabupaten Tapanuli Tengah yang turut membantu kesuksesan Pemilihan Osis ini,” pungkasnya. (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *