Ingin Suasana Tetap Kondusif, Polisi : Pendukung Capres Dihimbau Nonton Debat di Rumah

Politik234 Dilihat

JAKARTA NEWS – JAM 13.24 WIB

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat pendukung capres nomor urut 01 maupun 02 agar menonton acara debat di rumah masing-masing. Polisi ingin suasana tetap kondusif.

“Kalau ada masyarakat yang ingin ikut nonton bareng, diimbau agar menonton debat di rumah masing-masing. Kita mengharapkan masyarakat ikut serta menciptakan suasana kondusif, ikut berpartisipasi agar kegiatan berlangsung lancar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (29/3).

Argo mengatakan, jika ada masyarakat pendukung pasangan calon yang ingin ikut nonton bersama di berbagai wilayah, ia mengimbau agar tetap menjaga ketertiban. Namun Argo menegaskan lebih baik masyarakat menonton di rumah masing-masing untuk menjaga suasana tetap kondusif.

“Untuk yang ingin menuju ke lokasi debat, kalau misalkan nanti kita mau masuk untuk menonton, lebih baik lebih awal jamnya. Tentu yang boleh masuk hanya yang mendapatkan undangan dari KPU. Kemudian hal-hal yang dilarang, yang tidak diperbolehkan, itu tidak dilakukan, misalnya membawa sajam (senjata tajam) dan sebagainya,” ungkap Argo.

Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan 5.000 personel gabungan untuk mengamankan jalannya debat itu. Personel gabungan itu terdiri atas TNI-Polri dan pemda.

Debat capres digelar pada 30 Maret di Hotel Shangri-La, Jakarta. Debat akan mengusung tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. (dt/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *