Bertatap Muka Dengan Pedagang, Jamal : Kami Dipilih Bukan Jadi Raja Melainkan Untuk Jadi Pekerja

Daerah, Sibolga259 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 12.00 WIB

Calon Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan langsung turun menyapa para pedagang di pasar Kota Nauli Sibolga, kota Sibolga. Rabu (11/11/2020)

Dalam sambutannya, Jamaluddin Pohan menyampaikan kami akan menyampaikan apa yang akan kami kerjakan nanti. Karena kami dipilih bukan untuk jadi raja, melainkan untuk jadi pekerja. Untuk mengerjakan keuangan kota Sibolga.

“Kalau tidak salah, kota Sibolga punya uang sebesar Rp. 760 Milliar. Namun masyarakat tidak tau kemana perginya uang tersebut, karena selama ini tidak pernah ada pencerahan maupun pencerdasan kepada masyarakat,” kata Jamal didepan para pedagang

Lanjut Jamal, itu sebabnya 5 tahun sekali di pilihlah Walikota untuk mengerjakan uang tersebut. Agar dicerdaskan dan dimakmurkanlah masyarakat kota Sibolga. Oleh karena itu, kami susunlah program kerja kami, visi misi kami dengan hati dan perasaan yaitu Sibolga sehat, pintar dan makmur.

“Kami tidak butuh mobil dinas yang mahal sampai miliaran rupiah, yang kami mau ditambahnya mobil pengangkut sampah untuk kebersihan, armadanya ditambah lagi. Setiap lingkugan harus ada tempat sampah dan di angkut 2 kali sehari, pagi dan sore. Supaya kota Sibolga kita ini, bersih itulah untuk Sibolga sehat,” ucap Jamal menambahkan mohon di catat agar dapat mengkoreksi apabila kami terpilih nantinya, sesuai tidak apa yang kami sampaikan saat kampanye dengan apa yang kami kerjakan di saat menjabat.

Dijelaskannya, kami akan memberikan beasiswa, tunjangan kepada anak-kita dari tingkat SD sampai SMP, semua biaya yang terkandung di dalamnya, kami akan tanggung melalui APBD, mulai pakaian, tas, sepatu dan buku, semua akan ditanggung pemerintah kota sibolga.

Untuk sederajat SMA dan mahasiswa, kami akan memberikan beasiswa senilai Rp.1,5 juta/bulan, sebanya 100 orang terkhusus anak yang pintar dan kurang mampu.

“Kami akan berikan tunjangan hari-hari besar umat beragama senilai Rp.300.000/KK, karena kami tau bagaimana perasaan masyarakat kota Sibolga di saat hari-hari besar sangat membutuhkan uang,” ujarnya menambahkan itulah program kami yang langsung dirasakan masyarakat, supaya masyarakat tau kemana uang tersebut. Itulah program yang pro masyarakat, dan pro rakyat.

“Apakah ini hanya iming-iming ataupun janji-janji, tentu tidak. Kami garansi, visi misi kami akan terlaksana,” tambahnya

Sambungnya, kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami harus sampaikan dulu ke DPR dan DPR menyetujuinya, baru kami dapat bekerja. Kami pastikan semua program kami akan disetujui, karena kami diantar 13 orang DPR dari 20 orang DPR di sibolga. Karena 13 dari 20 DPR yang menyetujui, itu akan sah.

“Kami juga akan membangun BUMD sandang, agar para pedagang sandang masyarakat Sibolga, tidak belanja ke luar kota lagi. BUMD sandang akan belanja langsung ke pusat tekstil dan para pedagang akan belanja ke BUMD dan perputaran perbelanjaan untuk pakaian anak sekolah haruslah di Sibolga, kami akan membuat pelatihan menjahit, agar pedagang maupun kontraktor yang menangani pembagian pakaian sekolah tidak lagi belanja ke luar kota, harus membeli ke BUMD dan menjahitkan di Sibolga,” tegasnya

Sementara itu, Bustanil Panggabean salah seorang pedagang menyampaikan rasa terima kasih. Karena Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Jamal – Pantas sudah mau mendengar keluhan pedagang, dan sudah membuat MoU akan meniadakan Bazar di Kota Sibolga.

“Kami pedagang yang ada di Pasar Sibolga Nauli siap mendukung dan akan memenangkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Jamal – Pantas di Pilkada Sibolga Tahun 2020,” ungkapnya. (r-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *