Antisipasi Kejahatan Dilaut, Sat Polair Periksa Dokumen Kapal

oleh -64 views
Antisipasi Kejatan Dilaut, Sat Polair Polres Sibolga Lakukan Pemeriksaan Dokumen Kapal

SIBOLGA NEWS – JAM 16.00 WIB

Satuan Polisi Air (Sat Polrairud) Polres Sibolga melakukan pemeriksaan dokumen – dokumen kapal diperairan dan sekitar guna antisipasi adanya alat tangkap nelayan sibolga yang melanggar permen 10 tahun 2019 tentang Jalur Tangkap Ikan dan alat tangkap ikan. Senin (20/01)

Pada kesempatan tersebut petugas Sat Polair Polres Sibolga terlihat langsung memeriksa dokumen kapal lengkap dan alat tangkap di kapal nelayan, selanjutnya petugas melaksanakan binluh dan memberikan pesan – pesan kamtibmas terkait keselamatan berlayar dan situasi cuaca sekarang.

“Untuk mengantisipasi terjadinya musibah kecelakaan saat bekerja kami juga memberikan dan menghimbau para nelayan untuk selalu melengkapi kapalnya dengan alat keselamatan swpweri lifejacket ataupun lifecraft,” Ucap Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasat Polair Polres Sibolga AKP M. Sihombing.

Pihaknya akan selalu mengupayakan untuk meningkatkan patroli dan binluh diperairan Kota Sibolga agar menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Tambahnya, kami berharap agar para nelayan tidak terlibat dengan ilegal fishing dan selalu menjaga kamtibmas guna menciptakan kondisi situasi aman dan kondusif serta mengantisipasi penyalahgunaan dan pemanfaatan sumber daya lauttanpa meruaak biota dan ekositem laut di kota Sibolga.

“Ini merupakan langkah yang baik untuk membantu dan guna memberantas kejahatandan kerusakan ekosistem laut,” katanya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *