SMAN 1 Matauli Pandan Sasaran Polres Tapteng di Sterilisasikan

oleh -105 views
Jajaran Polres Tapteng menyasar ke sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan dan Kampus Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli

TAPTENG NEWS – JAM 09.30 WIB

Selain tempat Ibadah yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah di sterilisasikan, kini jajaran Polres Tapteng menyasar ke sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan dan Kampus Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli, Senin (23/3) sekira jam 09.30 WIB.

Jajaran Polres Tapteng terus berupaya melakukan penyemprotan desinfektan karena bentuk peduli nya. Di sekolah SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan dan Kampus STPK di sterilkan dibagian pintu masuk dan meja jaga sekolah.

Selanjutnya, ruang guru dan lobi sekolah, ruangan kelas, Ruangan Mushola Sekolah Mataul, Asrama Putri SMA Matauli Pandan, Asrama Putra SMA Matauli Pandan dan Gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan dan Kelautan Matauli.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat mengatakan, itu dilakukan oleh petugas Personil Medis Klinik Pratama Polres Tapanuli Tengah dengan di lengkapi perlindungan terhadap Virus dan bakteri.

“Tangan, Wajah, Hidung dan Mata dilindungi  oleh masker, sarung tangan dan kacamata yang sudah diverifikasi layak untuk perlindungan itu sudah kita anjurkan buat para medis,” urai Kapolres Tapteng.

Sementara penyemprotan cairan disinfektan yang digunakan yakni campuran Karbol dan Air sesuai Prosedur Komposisi yang disarankan oleh medis.

“Jadi masyarakat yang ingin membuat bahan cairan Desinfektan di rumah yang sudah tau cara membuatnya gampang. Karbol ditambah air secukupnya disatukan lalu cari alat buat penyemprotannya,” timpal Kapolres Tapteng. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *