Sapa Warga Kelurahan Pancuran Bambu, Pasangan Abadi Sampaikan 4 Poin Penting

oleh -66 views
Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang saat bersama masyarakat Kelurahan Pancuran Bambu

SIBOLGA NEWS – JAM 10.30 WIB

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Sibolga dan calon Wakil Wali Kota Sibolga Tahun 2020, Bahdin Nur Tanjung dan Edi Polo Sitanggang (ABADI) saat jalan pagi menyempatkan diri menyapa warga tepatnya di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Jumat (16/10).

Dalam kesempatan itu, Bahdin Nur Tanjung menyampaikan 4 poin penting jika nantinya terpilih untuk memimpin Kota Sibolga.

“Jika kelak diberikan amanah untuk memimpin Kota Sibolga, kami (pasangan Abadi) akan membuat masyarakat damai dan sejahtera,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Bahdin, dirinya bersama Edi Polo Sitanggang juga akan memberikan kenyamanan dan perlindungan zona tangkap bagi nelayan kecil agar kedepannya para nelayan kecil dapat menikmati hasilnya tanpa harus berhadapan dengan nelayan yang memiliki modal besar.

Baca Juga :  15 Ha Lahan Masyarakat Terbakar di Hutabalang

“Kita akan memperketat batas zona wilayah tangkapan nelayan kecil, sehingga nelayan kecil kehidupannya semakin sejahtera,” tegasnya.

Masih kata Bahdin, dirinya akan menjadikan Kota Sibolga sebagai kota yang unggul di segala bidang.

Untuk mencapai keunggulan tersebut, mereka membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas diantaranya bidang pendidikan yakni dengan membangun perguruan tinggi negeri di Kota Sibolga.

“Jika kita diberi kepercayaan memimpin Kota ini, kita akan menjadikan kota ini sebagai kota yang unggul, untuk mencapai keunggulan tersebut kita akan membangun Perguruan Tinggi Negeri disini, sehingga para orang tua tidak jauh-jauh untuk mengkuliahkan anaknya ke daerah lain, serta anak-anak Sibolga dapat menjuarai olimpiade baik tingkat Provinsi maupun Nasional, bahkan hingga tingkat Internasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tabrakan Kapal di Sibolga, 6 ABK Luka-Luka dan 1 Meninggal

Bahdin yang juga sebagai Ketua Organisasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara ini telah melakukan kesepakatan kepada Universitas maupun PTS di Sumatera Utara, jika dirinya terpilih maka setiap tahun sebanyak 30 pelajar yang ingin kuliah akan diberikan beasiswa hingga tamat kuliah.

“Saya juga Ketua Organisasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara ini, jadi jika saya terpilih maka setiap tahun ada anak-anak Sibolga sebanyak 30 orang akan kuliah secara gratis sampai mereka tamat kuliah,” pungkasnya disambut tepuk tangan dari masyarakat yang disapa pasangan ABADI tersebut. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *