Keluarga Besar David Butarbutar Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -697 views
David Butarbutar di dampingi istri dan keluarga saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga sekitar Lingkungan II, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Tapteng

TAPTENG NEWS – JAM 17.00 WIB

Musibah Corona (Covid-19) yang semakin mewabah di Dunia (Pandemi Global) membuat pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah masing – masing.

Hal itu dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai dari penyebaran virus tersebut. Termasuk salah satunya daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Melihat kondisi ini, salah seorang pengusaha, David Butarbutar atau akrab disapa Molen, menjadi terketuk hatinya untuk membantu warga sekitar di Lingkungan II, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Tapteng.

“Bantuan yang diberikan kepada warga sekitar hanya sekedar berupa sembako. Karena saya merasa prihatin dengan keadaan sekarang, melihat masyarakat yang serba kekurangan dan kesulitan pada saat ini,” ucapnya usai membagikan bantuan, Kamis (16/4).

Keluarga Besar David Butarbutar Di Dampingi Ketua LKBH Sumatera, Parlaungan Silalahi, Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Sekitar Lingkungan II Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Tapteng

Sementara, kata David Butarbutar, dari pemerintah belum ada tanggapan maupun sentuhan yang sangat berarti bagi warga yang tinggal di tempat tersebut.

Baca Juga :  3 Terdakwa Pemukulan Terhadap David Butarbutar Pakai Rompi Tahanan Dalam Ruang Sidang

“Makanya timbul niat saya untuk sekedar berbagi, hanya itu saja pak. Jadi ini merupakan bentuk kepedulian saya saja terhadap warga sekitar. Dan ini berasal dari biaya saya sendiri,” ungkapnya.

David berharap, kiranya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng lebih di depan turut ambil bagian untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat-sangat membutuhkan pada saat ini.

“Jadi kita berdoa kepada Tuhan, semoga virus Corona ini berakhir, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas dan bekerja seperti biasanya untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” harapnya.

Kepala lingkungan II, Kelurahan Sibuluan Nauli, Fauzi Duhu Halawa mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Karena, kata Fauzi, dimasa Covid-19 ini, pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja, sehingga aktivitas mereka pun untuk bekerja menjadi terbatas.

“Jadi kami berharap kepada Pemkab Tapteng agar kiranya juga dapat membantu dan memperhatikan kesehatan kami, termasuk pendidikan anak-anak kami,” keluhnya.

Baca Juga :  Ketahuan Sembunyi Diatas Plafon, 2 Pencuri Diamankan

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga Kelurahan Sibuluan Nauli, Jhon Siregar. Ia mengaku, sangat berterima kasih dan merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh David Butarbutar (Molen).

“Karena apapun ceritanya, pemerintah telah menganjurkan untuk tidak keluar rumah. Sementara kami dari penduduk Sibuluan Nauli, menyampaikan kepada pemerintah untuk menanggapi bagaimana dampaknya terhadap ekonomi kami yang sebenarnya,” bebernya.

“Selanjutnya kami berdoa kepada Tuhan, supaya musibah Corona ini berakhir dan semoga pak Molen sehat – sehat selalu dan tambah rezeki,” tambahnya

Demikian halnya dengan Ketua LKBH Sumatera, Parlaungan Silalahi. Ia mengaku salut dan mengapresiasi aksi peduli terhadap warga terdampak Covid-19 yang dilakukan David Butarbutar.

Parlaungan berharap, aksi ini hendaknya dapat menjadi contoh bagi kalangan yang terbilang mampu untuk berbagi terhadap sesama. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *