Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga Terpapar Covid-19

Daerah, Sibolga405 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga, Mgr Anicetus Bongsu Sinaga, OFMCap (79), terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut langsung disampaikan Sekretaris Keuskupan Sibolga, Pastor Blasius Super Yesse, Pr, di kanal YouTube Komsos St. Yosef Pandan.

Dalam video tersebut, Pastor Blasius Super Yesse mengungkapkan, kondisi Uskup Mgr Anicetus kurang fit setelah upacara tahbisan diakon di Gereja St. Theresia Lisieux, Sibolga, pada Kamis (15/10).

Sehingga diputuskan untuk beristirahat di Klinik St. Melania, Seruni, Sibolga. Karena kondisinya yang belum juga membaik, Uskup Mgr Anicetus kemudian dirujuk ke RSU St. Elisabet Medan, pada Jumat (16/10).

“Di RSU St Elisabet Medan, Bapa Uskup segera ditangani tim dokter khusus,” ucap Pastor Blasius Super Yesse pada Selasa (20/10).

Melihat gejala yang timbul, pihak dokter kemudian memutuskan untuk dilakukan tes swab dan hasilnya diterima.

“Berdasarkan hasil tes swab tersebut, Bapa Uskup dinyatakan positif terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Pastor Alboin Simatupang yang menemani Uskup Anicetus dari Sibolga menuju Medan juga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab. Kemudian saat ini keduanya dirawat di RS St Elisabet Medan.

“Kami mohon doa dari saudara semua untuk Bapa Uskup dan Pastor Alboin, dan untuk semua yang menderita sakit, semoga kesehatan mereka dipulihkan,” katanya.

Dirinya juga menyarankan kepada yang pernah kontak langsung dengan Uskup Anicetus dan Pastor Alboin, sekurang-kurangnya satu minggu terakhir agar melakukan isolasi mandiri, dan bila perlu melakukan pemeriksaan kesehatan. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *