Saat Melinting Ganja Dalam Kapal, Pria Ini Diamankan

oleh -625 views
Tersangka Saat Diamankan Di Mapolres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 14.30 WIB.

Seorang pria berinisial I alias ID (45), warga Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, diamankan Polisi, Selasa (13/4) sekira jam 14.35 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R. Sormin, Minggu (25/4), menerangkan, tersangka diamankan didalam ruangan kapal motor yang sedang sandar disalah satu tangkahan di Jalan KH. A. Dahlan Sibolga.

“Saat itu tersangka sedang melinting atau menggulung rokok yang telah dicampur daun ganja dan dari saku celana kanan depan ditemukan 1 bungkus daun ganja terbungkus kertas warna coklat, seharga Rp 20.000,” terang Sormin.

Baca Juga :  Ini Nama Tangkahan Tempat Kapal Pukat Trawl

“Rencana tersangka melinting atau mencampur tembakau rokok dengan daun ganja hendak dikonsumsi,” sambungnya.

Kepada Polisi, tersangka yang telah memiliki 3 orang anak ini mengaku, daun ganja tersebut dibelinya dari (identitas telah dikantongi) pada hari Selasa (13/4) sekira jam 14.20 WIB disekitar tangkahan.

Ganja dibeli tersangka dari orang tersebut sebanyak 1 kali. Tersangka mengetahui bahwa yang telah menjual ganja kepadanya juga sebagai pemakai ganja dan bekerja ditangkahan ketika tersangka diamankan.

“Jadi, setelah urine tersangka dichek, positif mengandung Marijuana,” kata Sormin.

Tak hanya itu, selain dengan orang yang menjual ganja pada tersangka pada hari Selasa (13/4) lalu, tersangka juga pernah beli ganja di Hajoran, Tapteng.

Baca Juga :  Selain Aspal Dari Cina, Bea Cukai Sibolga Tidak Pernah Terima Impor Lain

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 batang rokok bercampur daun ganja dan setelah ditimbang beratnya 1,04 gram serta 1 bungkus daun ganja terbungkus kertas warna coklat seberat 0,52 gram. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *