Seorang Ibu Melahirkan Didalam Kapal Tapi Malang Bayinya Meninggal

oleh -1.203 views
Proses Evakuasi Korban Dari Kapal

SIBOLGA NEWS – JAM 07.00 WIB

Seorang wanita, Nidarmawati Buulolo (26), dikabarkan melahirkan didalam kapal, namun bayi yang dilahirkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, wanita tersebut merupakan warga Desa Situnggaling, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Sedangkan identitas suaminya bernama Ilman Zega (24), warga Rambah Telko, Desa Suka Dame, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Karo.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (23/4), sekira jam 22.00 WIB. Saat itu, pasangan suami istri tersebut berada diatas kapal dengan kondisi istri sedang hamil 8 bulan berangkat dari Pulau Nias dengan menumpang Kapal Penyeberangan KMP Belanak milik ASDP.

Baca Juga :  BEM STIT-Muhammadiyah SibolgaTapteng Gelar Safari Ramadhan

Kemudian sekira jam 04.50 WIB, tepat nya diperkirakan di sekitar perairan laut Mursala, Ibu Nidarmawati Buulolo melahirkan dengan ditolong seorang Bidan bernama Yudihartati Mendrofa, yang notabene juga penumpang Kapal.

Namun Bayi yang dilahirkan tidak tertolong (meninggal dunia) dan kemudian terjadi pendarahan terhadap Ibu yang melahirkan tersebut.

Selanjutnya, para hari Sabtu (24/4), sekira jam 08.15 WIB, Kapal Penyeberangan KMP Belanak Milik ASDP tiba di Pelabuhan ASP Jalan Balam, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Setibanya di Pelabuhan ASP Kota Sibolga, pihak ASDP Kota Sibolga langsung membawa Nidarmawati Buulolo beserta anak bayi yang telah meninggal dunia tersebut dan Suaminya ke RSU. DR. FL. Tobing Kota Sibolga dengan menggunakan Mobil Ambulance milik ASDP Kota Sibolga dan hingga saat ini masih dalam perawatan oleh Tim Medis RSU. DR. FL. Tobing Kota Sibolga.

Baca Juga :  Jurtul Togel Kim Ditangkap

Adapun tindakan Polri Polsek Sibolga Selatan serta Sat Pol Air Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Sambas mendatangi TKP dan membantu evakuasi dari dalam Kapal menuju RSU. DR. FL. Tobing Kota Sibolga. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *