BEM STIT-Muhammadiyah SibolgaTapteng Gelar Safari Ramadhan

oleh -220 views
Tim Safari Ramadhan, BEM STIT-Muhammadiyah Sibolga-Tapanuli Tengah

SIBOLGA NEWS – JAM 15.30 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Sibolga-Tapanuli Tengah menggelar Safari Ramadhan di wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah.

Dengan waktu selama 4 Hari, mengunjungi 39 Masjid dengan komposisi tim yang telah dibagi tugaskan ke setiap Masjid.

Tujuan kegiatan safari Ramadhan sendiri, untuk menguatkan silaturahmi dan dakwah amar ma’ruf nahi munkar di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Presiden Mahasiswa STIT-Muhammadiyah Sibolga-Tapteng, Ikhlasul Amal Pasaribu, Rabu (28/4) menuturkan, kegiatan Safari Ramadhan adalah kegiatan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh BEM STIT-Muhammadiyah di bawah bimbingan Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Hotma Tarihoran.

Baca Juga :  Pemko Sibolga Gelar Atraksi Seni

Saat dikonfirmasi, Hotma Tarihoran, menjelaskan, kegiatan yang dilakukan selain berdakwah, juga guna mengasah potensi mahasiswa agar dapat mengimplementasikan keilmuannya ditengah-tengah masyarakat sebagai seorang yang akan menyandang gelar Sarjana Pendidikan Agama Islam kelak.

“Setiap tim akan di dampingi oleh Dosen-Dosen yang sudah di tugaskan untuk mendampingi tim safari Ramadhan. Kamipun sudah memenuhi protokol kesehatan dalam menjalankan agenda ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIT-Muhammadiyah Sibolga-Tapteng, Sumarno mengatakan, dirinya sebagai pimpinan kampus sangat mendukung keberhasilan kegiatan yang di laksanakan oleh BEM tersebut.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak, KPU Sibolga Tetapkan 64.115 DPS

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini melahirkan generasi yang berilmu, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sumarno berharap, kepada BEM STIT-Muhammadiyah Sibolga-Tapanuli Tengah Masa Bakti 2020-2021 agar melaksanakan kegiatan ini menjaga dan mengharumkan nama baik kampus di lingkungan masyarakat.

“Saya Berharap kepada BEM STIT-Muhammadiyah Sibolga-Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Ikhlasul Amal Pasaribu dapat menjaga dan mengharumkan nama baik kampus di lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *