oleh

Si Jago Merah Mengamuk di Pajak Siborongborong

SIBORONGBORONG NEWS – JAM 14.00 WIB

Hanya dalam waktu dua jam, lima unit rumah warga dan sepuluh kios milik Pemkab Taput habis di lalap api. Rabu (22/9/2021).

Api mulai menyala membakar rumah milik warga dan kios tersebut sekitar jam 12.00 Wib dan hingga bisa di padamkankan sekitar jam 14.00 Wib.

Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung. SH, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 12.00 Wib di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Baca Juga :  Tak Berfungsi, Proyek Panjat Tebing di Kawasan Wisata Pajus Dinilai Mubazir

Ada total lima belas unit yang terbakar, antara lain lima unit rumah warga semi permanen dan sepuluh unit kios milik Pemkab Taput terbuat dari papan.

Pemilik rumah dalam peristiwa tersebut yaitu Arion Panjaitan (40), Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43), Dances Silaban (38)  dan Mariki Hutagalung (35).

Dari hasil keterangan saksi yang kita peroleh bahwa api berasal dari rumah Arion Panjaitan dan dengan cepat merambat kerumah yang lain. Rumah posisi rapat sedangkan kios milik Pemkab tepat di belakang rumah yang terbakar.

Baca Juga :  Persiapan Pendirian PSDKU, Pemko Sibolga Tandatangani MoA dengan USU

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian yang di taksir milliyaran rupiah.

Saat ini team Inafis kita masih melakukan olah TKP dilapangan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tapanuli Utara Bonggas Pasaribu saat di konfirmasi mengatakan, untuk menangani damkar bukan kita, itu bagian dari Satpol PP.

Rudi Sitorus Kepala Satpol PP Kabupaten Tapanuli Utara belum memberikan jawaban atas konfirmasi keberadaan Damkar Kecamatan Siborongborong dimana saat ini, serta apa membuat kendala/keterlambatan Damkar Taput menanggulangi kebakaran yang terjadi di Kecamatan Siborongborong. (Freddy/Jaurat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed