BPTD Wilayah II Provinsi Sumut Gelar Giat Ram Check

Daerah, Sibolga, Sumut713 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 12.00 WIB

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai perpanjangan tangan Kementerian Perhubungan di daerah gelar Giat “Ram Check” atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum di Terminal Sibolga. Selasa, (21/12/2021).

Kepala BPTD Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, Batara Pardede melalui Kasi LLAJ, Iin Indawati, mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan untuk antisipasi perjalanan orang dalam rangka mudik Nataru (Natal Dan Tahun Baru).

“Giat rutin “ram cek” ini merupakan tugas dan fungsi dari Terminal, namun karena ini dalam momen Nataru. Maka kami melakukan giat “ram cek” gabungan dengan PT. Jasa Raharja, dan Pemko Sibolga,” katanya.

Iin indawati menjelaskan kegiatan saat ini juga melakukan pelayanan pengobatan gratis menyasar para penumpang dan sopir angkutan umum.

“Penumpang dan awak mobil akan diperiksa kesehatannya sebelum melakukan perjalanan jauh,” jelasnya.

Iin indawati berharap kepada instansi terkait lainnya kiranya dapat turut serta untuk melakukan test urine dalam kegiatan tersebut.

“Saya berharap kepada instansi terkait lainnya kiranya dapat turut serta untuk melakukan test urine kepada supir maupun awak mobil sebelum melakukan perjalanan,” tutupnya

Pengamatan dilapangan, kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan masyarakat antusias melakukan pengecekan kesehatan di pos ram check tersebut. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *