oleh

Kapal Bom Ikan KM Rika Bongkar di Gudang Pisi Tapteng

TAPTENG NEWS – JAM 13.00 WIB

Kapal ikan KM Rika dibawah naungan atau bendera Samani, yang menangkap ikan menggunakan bahan peledak lakukan pembongkaran di Gudang Pisi Pondok Batu, Tapanuli Tengah (Tapteng). Selasa (15/6/2022).

Salah seorang sumber terpecaya ketika ditanya menerangkan bahwa kapal bom ikan ini sudah hampir beberapa bulan beraktifitas, akan tetapi tidak ada tindakan dari Aparat Penegak Hukum (APH).

Baca Juga :  1 Unit Kapal Ikan di Sibolga Terbakar

Dijelaskannya, aktifitas pembongkaran ikan dari hasil tangkap yang menggunakan bahan peledak itu dilakukan di Gudang pisi atau Gudang Sigadang yang berada di Pondok Batu atau tepatnya di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Terlihat saat aktifitas pembongkaran ikan digudang tersebut, ada beberapa oknum aparat sedang duduk santai,” ucap sumber

Disampaikannya, ada sekitaran puluhan unit kapal ikan yang menggunakan bahan peledak sedang beroperasi dilaut. Dari puluhan kapal tersebut, sebagai penanggungjawab bernama Samani.

Baca Juga :  Anak Rantau : Jangan Bandel, Hentikan Pembuangan Limbah ke Sungai Sibabangun

“Penanggungjawab kapal-kapal tersebut berdiri dibawah naungan atau bendera satu pengusaha bernama Samani,” terangnya

Dirinya berharap, agar Bapak Kapolri, dan Bapak Kapolda Sumatera Utara untuk turun ke Tapanuli Tengah menindak para oknum mafia ilegal fishing tersebut. (riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.