Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Bukit Tor Simarbarimbing Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 20.00 WIB

Kepolisian Resor (Polres) Sibolga berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pembakaran lahan perbukitan Tor Simarbarimbing Lingkungan V, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga yang berinisial DES alias P (51).

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasat Reskrim Polres Sibolga, AKP Dodi Nainggolan mengatakan bahwa pelaku pembakaran Bukit Tor Simarbarimbing yang berinisial DES alias P (51) warga Jalan Melur, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga ditangkap tidak jauh dari daerah kediamannya pada Kamis, (18/8/2022) sekitar pukul 20.20 wib.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku saat itu sedang berada di Jalan Melur, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Kemudian saya langsung memperintahkan anggota Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga untuk menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya,” ujar Dodi saat dikonfirmasi pada Jumat (19/8/2022).

Ia juga menerangkan, usai pelaku diamankan beserta barang buktinya, petugas langsung membawa pelaku ke Mapolres Sibolga guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Adapun sejumlah barang bukti yang berhasil kami amankan yakni 1 buah mancis warna ungu yang bermerek SNI, 1 batang kayu yang terbakar, 2 pelepah sagu yang terbakar, dan 1 buah panplet kayu yang bertuliskan tanah ini milik bapak Tumanggor,” ucapnya.

Sebelumnya Dodi juga menjelaskan, bahwa pada Kamis (18/8 2022) sekira pukul 16.00 wib kemarin, telah terjadi kebakakan lahan yang berlokasi di perbukitan Tor Simarbarimbing yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar di Lingkungan V, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga tersebut.

Kemudian sekitar pukul 16.30 wib petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Sibolga bersama dengan unsur TNI – POLRI dan masyarakat sekitar, langsung bersinergi melakukan upaya pemadaman api dengan alat seadanya yang dikarenakan akses menuju lokasi kebakaran lahan itu tidak dapat di tempuh oleh mobil pemadam kebakaran.

Disisi lain, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja diampingi para Pejabat Utamanya (PJU) Polres Sibolga juga langsung melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran tersebut dan selang tidak berapa lama api berhasil di padamkan oleh petugas.(riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *