Kota Sibolga Peringkat 4 Kasus Hipertensi Tertinggi di Sumut Jamil: Program Sibolga Sehat Gagal

Sibolga485 Dilihat

SIBOLGA NEWS – Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan, Kota Sibolga peringkat 4 kasus hipertensi tertinggi di Sumut.

Hal itu sebagaimana terungkap dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) peningkatan mutu layanan kesehatan wilayah Kota Sibolga beberapa waktu lalu.

“Kasus hipertensi melanda 23.900 warga atau 24,7% dari jumlah penduduk Sibolga pada periode 2023. Kecamatan Sibolga Utara, merupakan yang tertinggi di Kota Sibolga,” kata Jamil Zeb Tumori pada rapat paripurna DPRD Sibolga, Jumat (25/8/2023).

Demikian pula kasus diabetes melitus (DM), Kota Sibolga berada di peringkat 10 tertinggi di Sumut. Sebanyak 8.404 warga atau 8,7% dari jumlah penduduk Sibolga menderita penyakit diabetes, dan Kecamatan Sibolga Kota merupakan yang tertinggi di Kota Sibolga.

Foto Materi FGD

“Secara umum, seperempat penduduk Kota Sibolga ini menderita hipertensi dan diabetes. Sementara Pemko Sibolga tidak mampu mengatasi ataupun mengendalikan penyakit yang melanda masyarakatnya. Maka hal ini mengindikasikan bahwa visi misi Sibolga sehat gagal,” beber Jamil. (rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *