Ferdinand Puji Kepemimpinan Messi di Timnas Argentina

LONDON NEWS – JAM 13.00 WIB

Timnas Argentina pada akhirnya lolos ke babal 16 besar Piala Dunia 2018 usai menumbangkan Nigeria dengan skor 2-1 di matchday terakhir penyisihan Grup D. Menanggapi hasil tersebut, mantan bek Timnas Inggris, Rio Ferdinand, memuji kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Lionel Messi.

Ferdinand tidak memuji secara langsung performa Messi di laga melawan Nigeria. Meski pemain berjuluk La Pulga itu mencetak satu gol di laga melawan Nigeria, namun dapat dikatakan kalau permainan Messi mengalami kebuntuan setelahnya. Pasalnya, para pemain Nigeria mampu menghentikan langkah Messi untuk mencetak gol lagi.

Kendati demikian, Ferdinand memuji sifat kepemimpinan yang dimiliki oleh Messi. Menurutnya, peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu mampu memberikan semangat kepada rekan-rekan setimnya sehingga bisa tampil dengan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dan bermain solid.

Messi saat menendang bola kegawang Nigeria

“Kami melihat gambar-gambar sebelumnya, di mana Messi berbicara dengan rekan-rekan setimnya di lorong. Ketika Lionel Messi yang hebat berbicara dengar rekan setimnya, mereka harus mendengar, mereka harus bersama (solid). Tanpa persatuan itu, Anda tidak bisa mencapai apa pun,” ujar Ferdinand, mengyadur dari Sport 360, Rabu (27/6/2018).

Hal itu terbukti dengan gol yang dilesakkan Marcos Rojo di menit-menit akhir pertandingan, di mana para pemain Argentina menunjukkan sikap pantang menyerah. Pujian Ferdinand tersebut tentunya bertentangan dengan pernyataan dari Pablo Zabaleta sebelumnya, yang mengatakan Messi mengalami krisis mental. (rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *