Bupati Tapteng Lepas Peserta Manasik Haji Akbar

Tapanuli Tengah446 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 8.00 WIB

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Kepala Kemenang Tapteng Drs. H Sarmadannur Siregar dan Ketua MUI Ngadiman KS melepas 72 peserta Manasik Haji Akbar di depan Masjid Al – Muslimin Pandan, Kamis (19/7) sekira jam 08.00 Wib.

Sebelum memberangkatkan Calon Haji, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan pesan agar para Jamaah Haji selalu menjaga kesehatannya selama proses Manasik Haji.

“Kepada para tamu Allah, selamat melaksanakan manasik haji. Jaga kesehatan dan kekompakan, agar semua kegiatan manasik haji dapat terlaksana dengan baik. Sehingga nantinya dalam menunaikan ibadah haji ke Kota Suci Mekkah sudah benar – benar mantap untuk mencapai haji yang mabrur dan mabrurah,” kata Bakhtiar Sibarani.

Kepala Kemenang Tapteng, Drs. H Sarmadannur Siregar mengatakan tujuan pelaksanaan manasik haji ini untuk menambah pengetahuan bagi calon jemaah haji mengenai tata cara menunaikan ibadah haji. Agar nantinya akan menjadi haji yang mandiri dan menjadi haji yang mabrur.

“Untuk memberikan pemahaman dengan baik dan benar, saat melakukan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah nanti. Karena manasik ini bagian yang sangat penting untuk dipahami para jemaah Calhaj agar menjadi haji yang mabrur. Kemudian agar Jamaah mampu mandiri tanpa harus tergantung pada orang lain,” jelasnya.

Dikatakan, calon jamaah Haji Kabupaten Tapanuli Tengah ada sebanyak 72 orang, diantaranya laki – laki sebanyak 27 orang dan perempuan 45 orang.

Adapun calon Haji tertua yakni Halaluddin Sitompul (78), dan Jahraini (77). Sedangkan Cahaj termuda yaitu Syahrun Pasaribu (37) yang merupakan Ketua DPRD Tapteng beserta istrinya Niar Syahputri Dalimunthe (36).

Turut hadir pada acara tersebut, Kabag Humas Fadlan Siregar dan Kadispora Hikmal Batubara. (ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *