oleh

Walikota Safari Jumat Di Masjid Al Istiqomah

SIBOLGA NEWS – JAM 13.00 WIB

Sesampainya di kota Sibolga pasca menghadiri Atraksi Kolaborasi Kota Sibolga pada Pekan Raya Sumatera Utara di Medan pada Kamis (04/04). Walikota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk langsung melakukan rutinitas Safari di Masjid Al Istiqomah Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga. Jumat (05/4)

Usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Walikota H.M Syarfi Hutauruk menyampaikan kepada para jamaah bahwa dengan adanya kejadian bom di kota sibolga beberapa waktu lalu, dirinya mengutuk atas tindakan dan kejadian tersebut, karena tindakan yang mereka lakukan adalah bukan ajaran islam.

“Kepada para jamaah agar aktif mengenali para tetangga serta para tamu atau pun pendatang yang berkunjung ke lingkungan masing – masing. Jika mengetahui ada ajaran – ajaran atau kelompok pengajian yang melenceng dari ajaran Islam, segera melaporkan pada pihak Kepala Lingkungan atau Bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

Baca Juga :  Sudah 2 Minggu, Pelaku Penyuntikan Pasien Meninggal Belum Terungkap

Lanjutnya, selain itu dengan menyikapi kondisi maraknya warung internet (warnet), dirinya juga berharap kepada para jamaah, yang berstatus sebagai orang tua agar mengawasi anak – anak mereka dalam bermain di wanet, serta membatasi waktu bermain jangan sampai terlalu lama dan terlalu bebas di warnet.

“Kemudian sebentar lagi akan pesta demokrasi atau menjelang pemilu. Saya menghimbau untuk menjaga kekondusifan wilayah kota Sibolga, serta tidak menciptakan persoalan – persoalan untuk memecah bela yang dikarenakan perbedaan pilihan. Silahkan masing – masing dengan pilihannya, jangan saling ejek dan membuat tebaran kebencian,” ucapnya.

Baca Juga :  Perayaan Natal PDI Perjuangan Berjalan Hikmad Dan Suka Cita

Pada kegiatan safari jumat ini, Walikota Sibolga juga memberikan buku – buku fiqih bagi perpustakaan Masjid Al Istiqomah yang merupakan sumbangan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Dra. Delmeria yang saat ini aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan merupakan Calon Anggota DPR RI Dapil Sumut 2. Sebagai bahan bacaan bagi jamaah, khususnya bagi kaum generasi muda, agar menambah keilmuan Islam, sesuai yang diajarkan oleh Rasullullah SAW. (nt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed