Truk Kelontong Terbalik Di Batu Lobang

Daerah, Tapanuli Tengah1953 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Satu unit Truck Dyna bernomor polisi BL 8603 AL yang diketahui bermuatan barang – barang toko terbalik di Jalinsum Batu Lobang, Km 7, Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (26/04) sekira jam 05.30 WIB.

Truk bermuatan barang toko dan kelontong tersebut juga diketahui bertujuan Gunungsitoli, Nias Dimana posisi truk terlihat terbalik ke sebelah kiri dari arah Tarutung dan bersandar ke dinding tebing.Penyebab kecelakaan tunggal tersebut diduga akibat kondisi yang jalan rusak dan licin, sehingga membuat truck hilang kendali dan terbalik.

Dilaporkan, kejadian tersebut mengakibatkan lalulintas terganggu, terutama truk dan sejenisnya tidak bisa lewat. Kejadian tersebut juga diketahui oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kolang – Kodim 0211/TT, Peltu Rinto Simanullang yang langsung cepat dan tanggap turun ke lokasi untuk membantu sopir truk.

Babinsa langsung koordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan setempat. Peltu Rinto Simanullang mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan kondisi wilayah.

“Jalan merupakan fasilitas umum yang harus diperhatikan untuk kenyamanan penggunanya,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara yang lewat Abdul (24) saat dikonfirmasi mengatakan kronologis kejadian yang membuat truck tersebut terbalik kurang tau pasti.

“Kebetulan kami hendak melintas dari arah Tarutung menuju kota Sibolga tiba – tiba kami melihat sudah macet, saat kami tanya sama sopir – sopir lainnya mereka menyampaikan ada satu unit truck yang bermuatan terbalik di depan sana sehingga membuat macet,” ucapnya.

Sambungnya, penyebab truck ini terbalik kami kurang tau pasti, yang jelas sepintas kami mendengar pembicaraan orang yang ada dilokasi truck yang bermuatan ini diduga terbalik akibat jalan rusak dan licin dan kehilang kendali.

Hingga berita ini diterbitkan keterangan dari Sat Lantas Polres Tapteng belum ada di peroleh. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *