Terkait Jalan Barus dan Pakkat Amblas, Rahmansyah Sambangi Kadis PU Provsu

oleh -228 views
Jalan penghubung antara 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Tapanuli Tengah atau tepatnya di Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah amblas

MEDAN NEWS – JAM 12.00 WIB

Anggota DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani didampingi anggota DPRD provsu disela – sela acara forkopimda provinsi Sumut meminta agar Kadis PU Provinsi Sumatera Utara Efendi Pohan segera menurunkan alat berat kelokasi terjadinya longsor didaerah Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah yang terjadi Sabtu (21/9) malam yang mengakibatkan amblasnya sebagian ruas jalan diterjang oleh arus sungai Muara Suhat,  akibat bencana ini hubungan Transportasi dari Kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah  menuju  Kecamatan Pakkat Humbang Hasundutan putus total.

“Saya bersama Wagubsu dan beberapa orang anggota DPRD Provsu  sudah bertemu langsung dengan Kadis PU Sumut Efendy Pohon dan meminta segera menurunkan alat berat kelokasi,  kalau boleh hari ini Minggu (22/9). Agar jalan penghubung Barus menuju kota Medan dan sebaliknya sudah bisa normal,” pinta Rahmansyah anggota DPRD Provsu dari Dapil IX Sumut itu dari partai Nasdem ini.

Seperti Diketahui sejak Sabtu malam 21/9 hubungan Transportasi dari Barus menuju kota Medan dan sebaliknya putus total akibat meluapnya sungai Muara Suhat desa Sijungkang Kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah dan menerjang badan jalan, arus kenderaan yang akan menuju Medan harus memutar stir mengambil jalur lain ada yang dari Subussalam Aceh dan ada juga yang mengambil jalur Sibolga lewat jalan lintas Rampah Poriaha.

Dihadapan Wagubsu Musa Rajeksa, Rahmansyah Sibarani SH meminta agar penanggulangan amblasnya jalan ini supaya segara di atasi.

“Tadi sudah saya sampaikan langsung dan kawan – kawan anggota DPRD yang lain kepada Wagusu dan Kadis PU agar hari ini ada tindakan, agar jalan tersebut dapat fungsikan kembali, dan kadis PU berjanji kalau malam ini sudah bisa di lalui kendraan,” pungkasnya. (ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *