Polisi Ringkus Pria Ini Di Gang Sihopo-hopo Sibolga

oleh -617 views
Tersangka Kasus Narkoba, ASH Saat Diamankan Di Mapolres Sibolga

SIBOLGA NEWS –  JAM 22.00 WIB

Polisi berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial ASH alias U (29), warga Jalan SM. Raja, Gang Sihopo-hopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Minggu (27/9) sekira jam 22.00 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R. Sormin, Rabu (14/10) mengungkapkan, ASH diamankan di depan rumah warga di Gang Sihopo-hopo, Kelurahan Aek Manis, Sibolga.

“Tersangka diamankan dari depan rumah warga, setelah dilakukan penggerebekan, tersangka sempat melarikan diri,” bebernya.

Setelah tersangka dapat diamankan, pada lokasi mengonsumsi sabu-sabu yakni dilapangan bola Gang Sihopo-hopo, Polisi kemudian menemukan barang bukti berupa 3 bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening, 2 buah pisau lipat, 1 buah alat hisap (bong) dari gelas air mineral menempel 2 buah pipet plastik, 1 buah pipet kaca dan 1 buah mancis gas menempel pipa jarum.

“Usai urine tersangka ini dites, positif mengandung Amphetamine,” ungkap Sormin.

Lanjutnya, kepada Polisi, tersangka mengaku, sabu-sabu dibeli tersangka dari (identitas telah dikantongi) pada hari Minggu (27/9) sekira jam 21.40 WIB, disamping rumah tersangka dengan harga Rp 250.000, menggunakan uang milik teman tersangka (identitas telah dikantongi) dan rencananya tersangka beserta 2 orang temannya tersebut hendak megonsumsi sabu-sabu yang dibelikan oleh tersangka.

Baca Juga :  Akbar Tanjung Letakkan Batu Pertama Masjid Al - Jamil

“Jadi, pada hari Minggu (27/9) sekira jam 21.30 WIB ketika tersangka berada di rumahnya, didatangi oleh 2 orang temannya (identitas telah dikantongi) dan salah seorang mengatakan agar tersangka membelikan sabu-sabu dan kemudian teman tersangka memberikan uang sebanyak Rp 250.000 kepada tersangka,” terang Sormin.

Setelah itu, kedua teman tersangka pergi menuju lokasi biasa mengonsumsi sabu-sabu di lapangan bola Sihopo-hopo Sibolga.

“Kemudian tersangka pergi menuju tempat biasa tersangka beli sabu-sabu. Setelah sabu-sabu diperoleh tersangka sebanyak 3 bungkus, kemudian tersangka berjalan dengan menggenggam sabu-sabu pada tangan kanan menuju lapangan bola Sihopo-hopo Sibolga,” beber Sormin.

Masih kata Sormin, di lapangan bola Sihopo-hopo Sibolga, tersangka merakit peralatan untuk mengonsumsi sabu-sabu yang telah disiapkan oleh kedua teman tersangka.

Namun, disaat tersangka merakit peralatan untuk konsumsi sabu-sabu tersebut, datang petugas berlari menuju arah tersangka sehingga tersangka dan 2 orang temannya melarikan diri.

“Saat melarikan diri, tersangka merasa kelelahan, sehingga di depan rumah warga tersangka dapat diamankan dan kemudian dibawa kelapangan bola Sihopo-hopo Sibolga dan ditemukan barang-barang berupa sabu dan alat untuk konsumsi sabu-sabu,” terang Sormin.

Baca Juga :  Rem Blong, Truk Ekspedisi Tabrak Pagar TK

Sormin juga menambahkan, ketika dilakukan pengembangan pada penjual sabu-sabu, dalam hal ini tidak ditemukan dan diduga telah melarikan diri.

Selain itu, tersangka membeli sabu-sabu dari orang yang sama lebih kurang 30 kali. Ada yang untuk konsumsi sendiri serta ada yang disuruh oleh orang lain.

Apabila tersangka disuruh untuk membeli sabu-sabu tersebut, tersangka menerima imbalan dari si penjual sabu-sabu sekitar Rp 100.000, dan dari orang yang membeli sabu-sabu tersangka diberikan mengonsumsi sabu-sabu.

“Tersangka konsumsi sabu-sabu sejak tahun 2014 dan tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 berhenti dan tahun 2019 kembali konsumsi sabu-sabu,” jelas Sormin.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkoba sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *