Polisi Amankan Pria Ini Didalam Rumah Dan Sita 12 Paket Sabu Miliknya

oleh -901 views
Tersangka saat diamankan di Mapolres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 13.00 WIB

Polisi mengamankan seorang pria berinisial M alias PC (55), warga Jalan Bangau, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (14/1) sekira jam 07.00 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R. Sormin, Kamis (21/1) mengatakan, M (tersangka) ini diamankan karena semula menerima info dari masyarakat bahwa tersangka memiliki narkoba.

“Tersangka diamankan di dalam rumahnya di Jalan Bangau Sibolga, dan dari tangan kanan tersangka, ditemukan sabu-sabu dalam satu plastik bening sebanyak 10 bungkus dan 1 unit hp merk Advan (Hammer) warna hitam serta 1 buah dompet warna hitam berisi uang sebanyak Rp 500.000,” terang Sormin.

“Kemudian dari kamar dilakukan penggeledahan dan ditemukan 2 bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening (dari atas tempat tidur tersangka),” sambungnya.

Baca Juga :  Apa Kabar Gedung Mewah di Pajus?

Selanjutnya tersangka diboyong ke Polres Sibolga. Setelah urine tersangka ditest positif mengandung Amphetamine.

Kepada Polisi, tersangka mengaku, sabu-sabu tersebut diperolehnya dari (identitas telah dikantongi).

Namun yang menyerahkan pada tersangka yakni pengemudi becak yang tidak dikenal tersangka, pada hari Selasa (12/1) sekira jam 18.45 WIB, ditangkahan Jalan KH. A. Dahlan Sibolga, sebanyak 5 gram.

Dari orang tersebut, tersangka telah menerima sabu-sabu sebanyak 2 kali. Pertama, pada hari Selasa (12/1) sekira jam 17.00 WIB sebanyak 5 gram digudang tangkahan Jalan KH. A. Dahlan Sibolga dan telah dijual pada (identitas telah dikantongi) dan satu bungkus terjual dengan harga Rp 600.000.

“Kedua, pada hari yang sama dan ditempat yang sama,” kata Sormin.

Lanjutnya, tersangka menerima imbalan pertama kali Rp. 200.000 dan penjualan sabu-sabu seharga Rp. 600.000 yang tinggal Rp. 500.000 dan uang sebanyak Rp 300.000 telah digunakan tersangka sebagai biaya hidup dan membeli rokok.

Baca Juga :  Hasil Pengembangan, Oknum Nelayan Pemakai Sabu Di Tangkap Polisi

Dikatakan Sormin, selain mengonsumsi narkotika, tersangka juga menjualkan narkotika pada orang lain.

“Ternyata, tersangka yang telah memiliki 4 orang anak ini juga pernah dihukum pada tahun 2019 dalam kasus yang sama dan dihukum selama 1 tahun 2 bulan di Lapas Tukka,” beber Sormin.

Akibat perbuatannya, ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa, 1unit hp merk Advan (Hammer) warna hitam, 1 buah dompet warna hitam, uang sebanyak Rp 500.000, 12 bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening seberat 7,28 gram. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *