oleh

Polres Sibolga Gelar Pelatihan Antisipasi Penanggulangan Bencana Bersama TNI Dan Pemko

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Dalam rangka guna mengantisipasi penanggulangan bencana alam tahun 2021, Polres Sibolga menggelar simulasi koordinasi sinergitas (SKS) TNI, Polri, dan Pemko Sibolga (3 Pilar), yang dilaksanakan di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, pada Rabu  (24/03/21).

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan kesiapsiagaan personil, dalam antisipasi bencana alam di wilayah Kota Sibolga, khususnya dalam pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Asisten Pemko Sibolga Josua Hutapea

Baca Juga :  Di Acara Coffe Morning, Jamal Pohan Rayakan HPN Bersama Sejumlah Awak Media

Ia juga mengatakan, bahwa perlu diketahui bersama, dalam penyelenggaraan antisipasi bencana terdiri atas 3 tahap, sebagaimana yang tertera dalam UU No. 24 Tahun 2007 tentang antisipasi bencana, dan Perpres No.17 Tahun 2018 tentang penyelengaraan antisipasi bencana dalam keadaan tertentu. Yakni prabencana, tanggap darurat dan pasca bencana.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi mengatakan kegiatan ini guna meningkatkan sinergitas dan solidaritas TNI-Polri dan stakeholder lainnya dalam penyelenggaran pencegahan dan penanggulangan bencana alam tahun 2021.

“Dalam penanggulangan bencana alam harus terus meningkatkan kualitas penanggulangan bencana. Melalui para Bhabhinkamtibmas dan Bhabinsa agar tercipta masyarakat yang tangguh dan waspada bencana alam serta peduli dalam pencegahan apapun,” ujar Triyadi

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Corona, TNI - Polri Gelar Kebersihan di Rumah Ibadah

Kapolres juga menambahkan bahwa, semua pihak harus meningkatkan kerja sama serta meningkatkan kualitas data, informasi dan pelaporan kejadian bencana melalui teknologi Informasi.

Triyadi juga berpesan agar semua masyarakat kota Sibolga tetap mematuhi prokes dan mengantisipasi adanya bencana alam di tengah kondisi pandemi Covid-19. (riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed