Angin Kencang Merusak Sejumlah Rumah Warga di Kelurahan Binasi Tapteng

oleh -1.692 views
Rumah Eka Naenggolan Salah Satu Warga Kelurahan Binasi Yang Dirusak Angin Kencang

TAPTENG NEWS – JAM 12.30 WIB

Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah pantai barat, mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kelurahan Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mengalami kerusakan.

Salah seorang warga Kelurahan Binasi,
Eka Nainggolan, yang ditimpa musibah, menjelaskan, malam itu sepertinya tidak ada tanda-tanda hujan atau angin akan segera turun, malam itu situasi terang bulan.

“Malam itu tidak ada hujan, dan saya lihat kondisi cuaca pun terang bulan, kemudian sayapun beserta keluarga tidur, tetapi pada saat sepanjang kami tidur tiba-tiba saja kami terbangun serta terkejut, rupanya angin yang sangat kencang disertai hujan telah merusak seluruh atap seng rumah kami mulai dari teras rumah sampai dapur. Alhamdulillah untung saja ada satu lembar triplek yang melindungi kami dari kepingan kayu yang jatuh dari atap seng itu,” terang Eka.

Baca Juga :  Galian C Pemicu Badan Jalan Berlumpur

Ditempat terpisah, Lurah Kelurahan Binasi, Asridal Sihombing, saat dikonfirmasi, Rabu (31/03) mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Asridal menyebut, ada sejumlah rumah warga yang rusak akibat angin kencang tersebut. Tetapi kerusakannya hanya bervariasi, ada yang rusak parah dan ada juga yang rusak ringan.

Baca Juga :  Bupati Bakhtiar Hadiri Acara Malam Ramah Tamah Bersama DPRD Tapteng

“Rumah yang rusak tersebut adalah rumah Eka Naenggolan, rumah almarhum Solam, rumah Karisman Marbun, rumah almarhum Maskur Hutagalung dan rumah Maslida Hutagalung,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya rumah warga yang mengalami kerusakan.

Akibat dari peristiwa itu, kata Asridal, atas nama pemerintah Kelurahan, pihaknya telah membuat laporan ke pemerintah Kecamatan agar dapat ditindak lanjuti sampai ke tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *