oleh

Sebanyak 500 Pelajar di 63 SMA/SMK di Tapteng Belum di Vaksin

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdis) Sibolga, Sumatra Utara, Drs. Rustam Efendi, Hasibuan, M.M mengatakan sebanyak 500 siswa-siswi belum melakukan vaksinasi.

“Ada sebanyak 500 siswa-siswi di 63 SMA/SMK yang ada di Sibolga-Kabupaten Tapanuli Tengah, belum di vaksin. Upaya humanis masih kita lakukan kedepannya,” kata Kacabdis. Rabu (13/10/2021).

Kacabdis Sibolga juga merincikan, ada sebanyak 19.725 siswa-siswi SMA/SMK telah antusias untuk mengikuti vaksinasi di sekolah.

Baca Juga :  Sebuah Rumah di Mela Ludes Terbakar

“Ia target saat ini sudah 97 persen ikut vaksin covid-19,” ucap Kacabdis.

Meski demikian sambung Kacabdis, tenaga pendidik seperti guru-guru juga telah menyukseskan vaksinasi.

“Tapi ada satu dua orang guru dengan alasan tertentu demi kesehatan, setelah itu nantinya pasti akan dilakukan vaksinasi,” sebutnya.

Sementara untuk pembelajaran tatap muka (PTM), sambung Kacabdis, pihaknya masih berpedoman kepada Instruksi Gubernur Sumatra Utara, nomor 188.54/39 tahun 2021 tanggal 30 Agustus 2021. Yang diberlakukan sejak pada tanggal 1 September 2021 lalu, isi surat itu juga turut tetap mengedepankan Prokes.

Baca Juga :  Lapor Pak Wali, Kondisi Jalan Lewat Pintu Angin Memprihatinkan

“Namun disetiap sekolah itu tetap diberikan PTM terbatas, 50 persen itu, dua minggu per kelas dalam seminggu dua kali. Yakni dua hari pertemuan,” jelasnya.

“Jadi 500 siswa-siswi yang belum mengikuti vaksinasi belum bisa ikut PTM, mereka hanya bisa mengikuti pembelajaran daring. Jadi kalau tidak ada jaringan kita juga telah mengaplikasikan pembelajaran Guru Keliling (Guling),” timpal Kacabdis Sibolga. (ben)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed