oleh

Seorang Pemuda di Sibabangun Ditemukan Tewas Gantung Diri

TAPTENG NEWS – JAM 17.00 WIB

Seorang pemuda ditemukan tewas bunuh diri, Selasa (12/10/2021) di dalam kamar rumahnya di Lingkungan II, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pemuda yang diketahui bernama Reinal Purbaya Lubis (25) itu tewas gantung diri menggunakan tali nilon .

Diduga, korban sengaja nekat mengakhiri hidupnya dengan cara mengantung diri.

Warga sekitar mendadak heboh atas penemuan jasad pemuda yang baru saja pulang dari pulau Batam ini, personil Polsek Sibabangun yang mengetahui kejadian tersebut, langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah kejadian perkara.

Dari informasi yang dihimpun, dugaan aksi gantung diri ini diketahui setelah Muhammad Saleh Lubis yang merupakan sepupu korban, tiba di rumah usai mandi di pemandian umum Masjid Taqwa Muhammadiyah Sibabangun.

Baca Juga :  Dari Kemenkes RI, Puskesmas Barus Terima Sertifikat Akreditasi

Pemuda yang berprofesi sebagai marbot Masjid ini terkejut melihat korban dalam posisi tergantung dengan seutas tali nilon warna hijau di dekat jendela kamar.

Muhammad Saleh Lubis berteriak dan lari keluar rumah, warga yang berdatangan langsung menghubungi petugas kepolisian.

Dibantu petugas medis, polisi melakukan pemeriksaan. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Disebut-sebut, beberapa tahun belakangan korban mengalami gangguan kejiwaan.

“Sekira jam 14.00 WIB, dia (Korban-red) masih duduk di dalam kamar sambil minum teh manis dan merokok. Saya sempat menyuruhnya untuk makan,” kata Muhammad Saleh.

Sementara itu, Kapolsek Sibabangun, IPTU Dela Antomi, SH ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kejadian gantung diri yang terjadi.

Baca Juga :  BKM Sejatera Sibolga Ilir Kembalikan Surat DPD LSM VOSY Sumut

Dela mengatakan jika pihaknya telah melaksanakan tindakan kepolisian berupa cek TKP, pemasangan police line dan pengambilan keterangan saksi-saksi. Untuk pemeriksaan korban, pihaknya bekerjasama dengan pihak medis dari Puskesmas Sibabangun.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban sengaja mengakhiri hidupny dengan cara gantung diri dengan memakai tali nilon,” ungkap Kapolsek Sibabangun, Iptu Dela Antomi SH menambahkan jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka.

Dela juga menyebutkan, pihak keluarga tidak keberatan atas kematian korban.

“Jasadnya telah kita serahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (ben)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed