oleh

Kapolres Taryono Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Diawal tahun 2022, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja memimpin upacara kenaikkan pangkat personil Polri satu tingkat pada periode Januari yang dilaksanakan halaman Mapolres Sibolga, pada Sabtu (1/1/2022).

Adapun personil yang mendapat kenaikan pangkat yakni sebanyak 14 orang diantaranya, Kabag Log Polres Sibolga AKP ke KOMPOL Misrianto, S.Sos, MH.

Kemudian IPTU ke AKP sebanyak 4 personil AKP Kasi Humas R.Sormin, Kasi Propam AKP Ifki H Nasution, SH, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu, Kasat Samapta AKP Suparjo, SH, MH.

AIPDA ke AIPTU sebanyak 5 personil, Aiptu Alfon Simanjuntak, Aiptu Dedi Kurniawan, Aiptu Jemron Panjaitan, Aiptu Juanda Silaban, Aiptu M Heru Siagian serta Brigadir ke Bripka sebanyak 4 personil Bripka A.Taslim, Bripka Hedi Syahputra Hsb, Bripka Irwansyah, Bripka Juanda Gultom.

“Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan rangkaian upacara laporan kenaikan pangkat setingkat Pamen, Pama, Bintara Polres Sibolga dalam keadaan aman dan lancar meskipun dalam suasana penuh kesederhanaan,” ucap Kapolres melalui Kasi Humas AKP Sormin.

Baca Juga :  Warga Kecamatan Andam Dewi Terdampak Banjir, Pemkab Tapteng Serahkan 1.786 Paket Sembako

Dirinya mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini adalah suatu kegiatan yang memang rutinitas dilakukan disetiap periode UKP, namun lebih daripada itu bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud prestasi yang dicapai dari masing-masing personel Polri yang ditinjau dari beberapa aspek kepatutan loyalitas dan kelayakan untuk dapat diusulkan memperoleh kenaikan pangkat.

“Karena tidak semua personil dapat dengan mudah untuk diusulkan tanpa adanya faktor pendukung individu personel itu sendiri, perjuangan termasuk dalam penilaian 13 komponen. Kemudian atas nama pimpinan Polri, sekali lagi saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini,” ujarnya.

Kapolres Sibolga juga berharap, semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah semangat dan motivasi dalam bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing – masing, bekerja cerdas, bekerja cepat, bekerja tuntas. ikhlas dan tidak menolak tugas yang diperintahkan oleh institusi Polri.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Wakil Wali Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba 2021

“Selalu bersyukur atas nikmat dan anugerah menjadi seorang anggota Polri dengan tidak membuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri. Semoga pangkat yang diemban menjadi suatu kebanggaan keluarga dan tentunya merupakan amanah dari bangsa dan negara dalam menjaga nama baik institusi Polri di masa depan,” pungkasnya.

Ia menambahkan, kedepan semakin banyak yang mana membutuhkan pikiran dan tenaga ekstra di tengah masifnya kegiatan vaksinasi di seluruh jajaran Polda Sumut demi menganitisipasi penyebaran Covid-19 varian baru (omicron ), yang diperkirakan penularannya 70x lebih cepat dibanding varian delta. Atas nama pimpinan Polri,saya bersyukur kegiatan menyambut Tahun Baru 2022 berlangsung dengan Kondusif. (riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed