Walikota Tutup MTQ Tingkat Sibolga, Kecamatan Sibolga Selatan Raih Juara Umum

Sibolga518 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 21.00 WIB

Walikota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Kota Sibolga tahun 2019, yang digelar di pelataran Mesjid Agung Sibolga, Kamis (21/3).

Pada penutupan MTQ Ke-47 tingkat kota Sibolga Tahun 2019, Pemko Sibolga hadirkan duet Iqzal Zilham Ratsanjani Hasibuan (Juara Nasional MTQ tingkat anak – anak) dan Muhammad Hanafi Nasution (Juara MTQ Provinsi Sumatera Utara tingkat anak – anak).

Adapun hasil penilaian Dewan Hakim MTQ, setelah mengakumulasi seluruh nilai peserta perwakilan masing – masing kecamatan dari seluruh kriteria lomba, memutuskan Kecamatan Sibolga Selatan sebagai Juara Umum MTQ Ke-47 Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019.

Kejutan pun hadir, ketika Kecamatan Sibolga Utara mampu meraih Peringkat Kedua Juara Umum, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah perhelatan MTQ di Kota Sibolga.

Walikota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk mengatakan kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-47 tingkat Kota Sibolga Tahun 2019. Keikut sertaan masyarakat dalam mensukseskan MTQ ini adalah tanda meskipun berbeda agama, berbeda keyakinan dan suku namun tetap bersatu, rukun dan damai.

“Tidak hanya dihadiri umat Islam, saudara – saudara kita umat Kristiani ikut merayakan pawai ta’aruf dengan membawa beras sipir ni tondi. Itulah tanda kebersamaan masyarakat warga kota Sibolga ini yang berbeda keyakinan, berbeda suku, berbeda adat istiadat,” ucapnnya.

Dirinya pun mengajak agar umat beragama melaksanakan ibadahnya menurut keyakinannya, namun senantiasa menghormati agama dan keyakinan orang lain. Orang nomor satu di Sibolga ini berkeyakinan, dengan semangat kebersamaan, welas asih kota Sibolga akan bisa maju dan berkembang seperti yang diharapkan.

“Kita diperintahkan oleh Tuhan untuk melaksanakan ibadah, menurut keyakinan agama kita. Tapi dilain pihak, agama kita juga mengajarkan agar kita saling menjalin hubungan silaturrahim sesama internal umat Islam, dengan umat yang lain,” ujarnya

Sambungnya, itulah kunci kesuksesan dalam kehidupan. Maka dari itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan Al-Quran serta sunnah rasulullah Muhammad SAW sebagai pedoman hidup kita.

Sementara itu, Camat Sibolga Selatan Dedy Rachmat Saleh Lubis menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Pemko Kota Sibolga dan juga para masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan, yang telah mau mendukung dan memberikan masukan kepada qori – qoriah dan hafizh – hafizhoh yang berasal dari Kecamatan Sibolga Selatan, sehingga Kecamatan Sibolga Selatan mendapat juara umum  MTQ Ke 47 tahun 2019 Tingkat Kota Sibolga.

“Kita sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan bisa meraih juara Umum di tingkat kota Sibolga,” ucapnya

Tambahnya, ini adalah suatu hasil dari kerja keras yang kita tempuh dengan cara bersama – sama dengan masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan.

“Semoga pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Sibolga tahun  2019 dapat membawa manfaat dalam upaya kita mengkualisasikan ajaran islam secara damai dalam kehidupan sehari – hari, dan agar terus berlatih semakin menekuni dan mandalami Al-Qur’an,” ungkapnya.(nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *