STTM Gelar Upacara Pelepasan Mahasiswa KKN

Daerah, Sibolga748 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 9.00 WIB

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah (STITM) Sibolga gelar upacara pelepasan mahasiswa, dalam mengikuti pelaksanaan KKN (Kulia Kerja Nyata) di 8 Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kamis (4/4)

Mahasiswa yang di lepaskan untuk mengikuti KKN berjumlah 50 orang, adapun desa yang menjadi pusat KKN mahasiswa STITM yaitu Desa Kebun Pisang, Desa Sipange, Desa Sijomulyo, Desa Anggoli, Sorkam Kiri, Sorkam Kanan, Pasar Sorkam dan Bottot.

Dalam amanatnya, Hosen Hutagalung Ketua STITM Sibolga menyampaikan agar mahasiswa yang KKN benar – benar ikhlas dalam mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi dan menyelesaikan tugas KKN dengan baik.

“Saya harap dengan KKN yang dilaksanakan selama 2 bulan semua mahasiswa mampu mengamalkan dengan baik Tri darma perguruan tinggi mengabdi untuk masyarakat, berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh pemuda, remaja, anak – anak, atau bahkan mengikuti pengajian didesa tersebut,” katanya

Dirinya juga menyampaikan, bahwa untuk tahun depan Mahasiswa STITM akan ada yang KKN diluar daerah untuk memenuhi tuntutan BAN (Badan Akreditasi Nasional) Perguruan Tinggi.

“Tahun depan kita akan berangkatkan Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN keluar daerah, tentu hal ini sedang saya upayakan agar kedepan kita bisa memenuhi tuntutan BAN Perguruan Tinggi,” ungkapnya. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *