Kapolres Pimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

oleh -109 views
Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja saat memimpin apel di halaman Mapolres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 08.00 WIB

Siap amankan pemilu 2019 yang aman nyaman dan kondusif, Kapolres Sibolga memimpin apel gelar pergeseran pasukan pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Sibolga. Selasa (16/4) pagi.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja mengatakan bahwa apel gelar pergeseran pasukan ke TPS – TPS ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara sehingga pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, damai dan kondusif.

“Untuk menjamin proses demokrasi berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu. Maka sejumlah personil TNI/Polri dan beberapa instansi terkait lainnya, akan digeser ke beberapa wilayah dalam rangka pengamanan TPS pada tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019,” ucapnya.

Edwin juga menambahkan, pada tahap pemungutan dan penghitungan suara nanti, pengamanan penuh akan digelar.

“Untuk itu saya menekankan kepada seluruh peserta apel agar mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya dengan segera identifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan yang sewaktu – waktu bisa muncul karena setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda sehingga dapat mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menekankan netralitas anggota Polri dan TNI dalam pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Seluruh anggota Polri dan TNI harus bersikap netral serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas pada saat pelaksanaan tugas di lapangan,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat kota sibolga datang lah ke TPS, kami Kepolisian resort kota Sibolga bersama instansi terkait siap akan menjamin keamanan, kenyamanan, masyarakat Sibolga dalam melakukan dan menyalurkan hak pilihnya di TPS. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *